Grup Angklung SMKN 2 Pacet Tampil di CNL

Grup Angklung SMKN 2 Pacet Tampil di CNL
PENAMPILAN: Inilah penampilan Grup Angklung By Wood Orkestra SMKN 2 Pacet saat menghibur masyarakat yang hadir dalam CNL di Desa Sukatani, Kecamatan Pacet (FOTO: JOB3/CIANJUR EKSPRES)
0 Komentar

CIANJUR – Grup Angklung By Wood Orkestra SMKN 2 Pacet menunjukkan kepiawaiannya di depan Plt Bupati Cianjur, H Herman Suherman pada kegiatan Cianjur Ngawangun Lembur (CNL) yang dilaksanakan di halaman SMKN 2 Pacet, Rabu (2/10).
Penanggung Jawab Seni SMKN 2 Pacet, Rizki Dwi Heryadi mengatakan, sebetulnya grup angklung di SMKN 2 Pacet baru berdiri sejak dua tahun silam.
“Awalnya karena di sekolah kami kemampuan musiknya sama, terus ada ide kenapa tidak kita mulai saja di bidang seni, dan kami kembangkan. Bukan berarti angklung lebih mudah dimainkan, tetapi angklung lebih mudah di organisir. Makannya kami mulainya merintis angklung, ini adalah generasi ke-3 dari 2 tahun ini,” kata dia kepada Cianjur Ekspres, Rabu (2/10).
Dalam jangka dua tahun ini, grup angklung By Wood Orkestra SMKN 2 Pacet sudah banyak tampil di luar sekolah, dan mendapatkan udangan untuk mengisi acara-acara seperti di acara pagelaran desa.
“Harapan dengan adanya angklung mudah-mudahan bisa menumbuhkan seni dan kecintaan siswa terhadap musik tradisional, memperluas lagi pengetahuan anak-anak di SMKN 2 Pacet tentang alat musik tradisional,” ungkapnya.
Diharapkan grup Angklung By Wood Orkestra SMKN 2 Pacet bisa menumbuhkan rasa seni dan kecintaan terhadap alat musik tradisional, memperluas lagi pengetahuan anak-anak di SMKN 2 Pacet khususnya tentang alat musik tradisional.
“Sebetulnya alat tradisional itu tidak norak tidak jadul, bisa kok kita kombinasi dengan alat musik yang lebih modern dalam kemasan yang modern juga, tidak mentang-mentang ini angklung terus harus bawain musik yang jadul. Tapi kadang-kadang untuk menarik minat kita juga harus tahu selera anak-anak jaman sekarang, dengan bikin orkestra By Wood ini bisa menarik minat siswa,” pungkasnya.
Para guru yang gabung di Grup Angklung By Wood Orkestra SMKN 2 Pacet diantaranya Ahmad Faqih H, sebagai ketua kompetensi keahlian TKJ Sebagai Vokalis 2, Fariz A, Guru Produktif
Sebagai Basis, Rizky D H Guru Bahasa Inggris Sebagai Gitaris, dan M. Denny H Guru Agama (PABP) Sebagai Vokalis. (job3/sri).

0 Komentar