Ratusan Anak Yatim Mendapatkan Santunan

Ratusan Anak Yatim Mendapatkan Santunan
SANTUNAN: Ratusan anak yatim dari sejumlah kecamatan mendapatkan santunan dari Insan Peduli yatim (IPY) Ngarewong kerjasama dengan Asosiasi Tenaga Kerja Indonesia Raya (Astakira) Pembaharuan Kabupaten Cianjur (FOTO: IKBAL SELAMET/CIANJUR EKSPRES)
0 Komentar

CIANJUR – Insan Peduli Yatim (IPY) Ngarewong kerjasama dengan Asosiasi Tenaga Kerja Indonesia Raya (Astakira) Pembaharuan Kabupaten Cianjur menyalurkan santunan terhadap 189 anak yatim piatu dari sejumlah kecamatan di Cianjur.
Ketua Panitia Santunan Yatim, Supyan mengatakan, santunan yang bertajuk Muharam berbagi kasih sayang salah satunya digelar di Kampung Cicadas RT 04 RW 04, Desa Cikondang, Kecamatan Bojongpicung.
Menurutnya, santunan yatim sudah menjadi agenda tahunan yang biasa dilakukan IPY Ngarewong dalam rangka menyambut tahun baru islam. “Sekarang acara santunan yang ke 10 kalinya, namun untuk tahun ini kami kerjasama dengan Astakira Cianjur, ” kata dia.
Dia menambahkan, ada 189 anak yatim dari 7 Kecamatan di Kabupaten Cianjur yang kemarin disantuni diantaranya, Kecamatan Bojongpicung, Ciranjang, Cibeber, Haurwangi, Karangtengah, Gekbrong, Sukaluyu. “Mudah-mudahan tahun depan bisa bertamabah kuotanya,” tambahnya.
Ketua IPY Ngarewong Dede Hilman mengatakan, pengurus dan anggota ngarewong satu tahun sebelum menjelang santunan yatim dibagi celengan ke setiap cabang yang tersebar di Kecamatan. “Tahun ini ada 115 celengan yang terkumpul dipanitia dan isinya rata-rata koin dengan berat 5 kilo gram, ” ucap dia.
Ketua DPC Astakira Pembaharuan Kabupaten Cianjur Ali Hildan mengatakan, kerjasama santuan yatim dengan IPY Ngarewong itu bentuk kepedulian sosial Astakira terhadap anak -anak yatim yang harus dibahagaiakan, lantaran ada sebagian anak yatim dari keluarga TKI. “Kemarin yang disantuni ada sebagian dari keluarga TKI, ” ujarnya.
Kerjasama itu dilakukan, sangat apresiasi terhadap IPY ngarewong yang sangat peduli sekali terhadap anak yatim setiap tahun selalu mengadakan santunan. Kalau melihat dari pengurus dan anggota ngarewong. Lanjut dia, hampir kebanyakan anak muda.
“Mudah-mudahan tahun depan Astakira Cianjur bisa selalu eksis untuk ikut berbagi dengan anak yatim. Dan semoga menjadi motipasi bagi re generasi lainnya untuk bisa berbagi, ” pungkasnya.(bay/sri)

0 Komentar