Meningkatkan Karakter Siswa Melalui Pramuka

Meningkatkan Karakter Siswa Melalui Pramuka
PRAMUKA: Sejumnlah siswa SDS Mananjaya Karya dan SMK Solusi Bangun Indonesia mengikuti kemping Pramuka. (FOTO: IST)
0 Komentar

CIANJUR – SDS Mananjaya Karya dan SMK Solusi Bangun Indonesia, yang berlokasi di Kampung Cisirih, Desa Sukasirna, Kecamatan Cilaku, mengadakan kemping bersama dalam rangka menanamkan karakter melalui ke pramukaan ke pada siswa, Minggu (28/9) lalu di lapagan sekolah.
Ketua Yayasan SDS Mananjaya Karya, Ujang Rahmat, mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari, yang diikuti oleh siswa SD dan SMK. Para siswa juga terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan ke pramukaan tersebut.
“Kami mengadakan perkemahan bersama antara SDS Mananjaya Karya dan SMK Solusi Bangun Indonesia, bertujuan untuk membentuk karakter siswa melalui pendidikan ke pramukaan. Mempunyai nilai-nilai toleransi, nilai-nilai ketuhanan dan nilai riligius dan sebagainya, itu bisa ditanamkan melalui ke pramukaan,” kata dia kepada Cianjur Ekspres, Selasa (1/10).
Dalam kegiatan yang berlangsung, juga diisi dengan berbagai materi berkaitan dengan ke pramukaan, agar para siswa mempunyai jiwa ke pramukaan dan bisa berguna bagi nusa dan bangsa.
“Oleh sebab itu, kami selaku jajaran guru dan kepala sekolah juga yayasan ikut terlibat, terus mengadakan kegiatan-kegiatan dalam upaya meningkatkan karakter siswa. Salah satunya dengan ke pramukaan selama 2 hari ini,” ujarnya (job3/sri).

0 Komentar