Ironis, Bangunan Pustu Desa Tanjungsari Dibiarkan Terlantar

Ironis, Bangunan Pustu Desa Tanjungsari Dibiarkan Terlantar
0 Komentar

CIANJUR – Warga Desa Tanjungsari, Kecamatan Sukaluyu meminta Pemerintah Kabupaten Cianjur untuk menghidupkan kembali pelayanan kesehatan sekaligus perbaikan bangunan Puskesmas Pembantu (Pustu) yang sudah rusak parah selama delapan tahun.
Pantauan cianjureskpres.net, Kamis (26/9/2019). Bangunan Pustu yang berada persis di samping Aula Kantor Desa Tanjungsari itu saat ini kondisinya sangat memprihatinkan dan tidak bisa digunakan kembali.
Tidak hanya bagian atap yang sudah hancur, bagian dalam Pustu sudah menjadi gudang dengan tumpukan barang bekas tidak terpakai.

“Sejak 2011 pelayanan kesehatan tidak berjalan dan kondisi bangunannya tidak layak,” ujar salah seorang warga, M. Arbiyasi Rusdi saat ditemui di lokasi.
Menurutnya, kehadiran Pustu sangat penting bagi warga Desa Tanjungsari agar lebih dekat untuk berobat. Apalagi kesehatan nomor satu dan warga juga menginginkan fasilitas kesehatan yang bagus.
“Sekarang warga untuk berobat jauh. Sudah disampaikan ke Plt Bupati waktu ada program CNL (Cianjur Ngawangun Lembur -red) ke Desa Tanjungsari dan meminta dinas kesehatan untuk menindaklanjuti,” tutur Rusdi. (hyt)

0 Komentar