Gekbrong Jadi Kawasan Wisata Agro

Gekbrong Jadi Kawasan Wisata Agro
0 Komentar

CIANJUR – Camat Gekbrong, Adang Sumaryadi berencana untuk menjadikan Gekbrong sebagai kawasan wisata alam dan agrowisata. Pasalnya, tidak hanya destinasi wisata alam yang kini bisa disuguhkan, namun pola pertanian secara organik bakal dijadikan wisata.
Menurutnya, kawasan Gekbrong memiliki sejumlah destinasi wisata alam, mulai dari curug (air terjun) seperti Curug Cigoong dan curug lainnya. Bahkan kawasan yang selama ini memiliki tambang pun bisa dijadikan sebagai destinasi wisata air.
“Rencananya curug yang akan jadi nilai jual wisata di Gekbrong, salah satunya curug Cigoong. Namun selain itu juga ada beberapa destinasi wisata yang nantinya akan dikembangkan,” kata dia.
Selain itu, Adang, tengah merencanakan supaya Gekbrong bisa menjadi destinasi agro wisata. Adanya pengembangan tanaman organik di Gekbrong bakal jadi tujuan wisata.
Dia mengatakan, rencanya Gekbrong sebagai tujuan wisata yang perlu diprioritaskan bakal diusulkan dalam musyawarah rencana pembangunan di tingkat Kabupaten.
“Mudah-mudahan ke depan kami bisa mengembangkan kepariwisataan dan penataan serta pengelolaan dengan baik, sehingga dapat berdampak terhadap peningkatan perekonomiaan masyarakat. Karena dengan adanya sebuah destinasi wisata banyak masyarakat yang terlibat mulai dari masyarakat kalangan bawah, menengah maupun atas,” kata dia.(bay/sri)

0 Komentar