Dinas Arsip dan Perpustakaan Siapkan Pusling di Kegiatan CNL

Dinas Arsip dan Perpustakaan Siapkan Pusling di Kegiatan CNL
PUSLING: Nampak berbagai jenis buku berjajar di rak. Buku-buku tersebut merupakan bagian dari Pusling yang disiapkan Dinas Kerasipan dan Perpustakaan selama CNL. (FOTO: JOB3/CIANJUR EKSPRES)
0 Komentar

CIANJUR – Dinas Kearsipan Dan Perpustakaan Kabupaten Cianjur ikut berpartisipasi dalam kegiatan Cianjur Ngawangun Lembur (CNL), Bersama Herman Suherman (BHS) Manjur dengan cara menluncurkan Perpustakaan keliling (Pusling), yang menyediakan berbagai jenis buku, Rabu (25/9).
Kepala Bidang Perpustakaan Kabupaten Cianjur, Muhammad Rochman mengatakan, pusling ini dilunucurkan untuk ikut beprartisipasi dalam kegiatan CNL yang berlangsung di Desa Tanjungsari, Kecamatan Sukaluyu, Kabupaten Cianjur.
“Kami ikut berpartisipasi, di sini juga ikut mendongkrak minat baca terutama masyarakat yang ada di sekeliling wilayah CNL di seluruh lapisan, baik itu siswa SD, pelajar di lingkungan pendidikan maupun masyarakat secara umumnya, ini maksud dari pusling,” kata dia kepada Cianjur Ekspres.
Mudah-mduahan, lanjut dia, layanan Pusling bisa diterima oleh masyarakat, walaupun di dalam CNL pun ada berbagai kegiatan pemberian bantuan lain. Perpustakaan memberikan layanan kepada masyarakat yang ada di Desa Tanjugsari.
“Di Desa ini minatnya kebetulan sangat bagus, atraktif menjadi motivasi kami untuk terus eksis dalam kegiatan CNL,” paparnya.
Muhammad Rohman melanjutkan, berbagai jenis buku telah disiapkan, karena ingin mengukur dulu khususnya di para siswa yang berkunjug. Mereka lebih senang ada buku keagamaan seperti cerita nabi, dongeng, cerita indah untuk anak. Komik dan ada juga buku-buku yang berkaitan dengan pelajaran pada level mereka seperti matematika, bahasa Indonensia dan lainnya.
“Selain buku keagamaan, buku ceria dan lainnya, juga untuk teman-teman mahasiswa, jika di lingkungan CNL banyak mahasiswa berkaitan dengan managamen, hukum, dan ekonomi kami siapkan. Insya allah kami siapkan selengkap mungkin,” katanya.
Tapi, lanjut dia, kalau memang ternyata Pusling ini dirasa ada yang kurang, pihaknya dengan sangat terbuka mengundang untuk datang ke perpustakaan kabupaten, tepatnya di wilayah area Pemda. Di sana sangat lengkap karena punya hampir 15.752 item, dan ada 11.200 judul, bahkan hari liburpun buka.
“Selain di kegiatan seperti di acara CNL ini, kami juga datang ke tempat-tempat pusat keramaian seperti car free day (CFD),” pungkasya (job3/sri).

0 Komentar