Diamankan Polisi, Pelajar Cianjur Bingung Ditanya Alasan ke Jakarta

Diamankan Polisi, Pelajar Cianjur Bingung Ditanya Alasan ke Jakarta
Ratusan pelajar SMK yang diduga akan mengikuti aksi unjukrasa ke Jakarta diamankan Polres Cianjur.
0 Komentar

CIANJUR – Sebagian pelajar SMK yang diamankan Polres Cianjur mengaku tidak tahu alasan akan berangkat ke Jakarta. Saat ditanya, sebagian dari mereka hanya menjawab di ajak teman.
“Iya rencananya dari beberapa sekolah bersatu mau berangkat hari ini ke Jakarta, titik kumpul awal di bundaran Pasirhayam. Sekalian mau bermusyawarah juga untuk berdamai setiap sekolah ini,” ujar salah seorang pelajar berinsial OK (19) yang diamankan polisi.
Siswa salah satu SMK di Cianjur itu mengungkapkan untuk berangkat ke Jakarta, mereka akan naik bus atau menumpang ke Bogor dan melanjutkan perjalanan dengan menaiki kereta api ke Jakarta.
“Masing-masing bawa uang untuk ongkos. Rencananya mau naik kereta ke Jakarta,” kata dia di Mapolres Cianjur, Kamis (26/9/2019).
Namun, saat ditanya terkait tujuan ke Jakarta, dirinya mengaku tidak mengetahui pasti apa isu yang akan diperjuangkan.
“Tidak tahu soal apanya, yang jelas kan dari daerah lain juga sudah ada yang berangkat. Katanya supaya Indonesia Damai, tidak ramai seperti sekarang,” ucapnya.
Hal senada juga diutarakan siswa lainnya bernisial MH (17). Dirinya mengaku hanyak diajak temannya.
Sama halnya dengan siswa lainnya, MH juga tidak mengetahui keberangkatan mereka ke Jakarta akan memperjuangkan masalah apa.
“Katanya mau menyampaikan aspirasi saja, soal apanya saya tidak tahu, karena hanya diajak oleh teman,” ucapnya.
Diberitakan sebelumnya, ratusan pelajar SMK di amankan Polres Cianjur, Kamis (26/9/2019). Diduga mereka akan berangkat ke Jakarta untuk bergabung dengan pelajar dari daerah lain melakukan aksi unjuk rasa.
Kapolres Cianjur, AKBP Juang Andi Priyatno, mengatakan, pihaknya mengamankan pelajar tersebut setelah mendapatkan informasi dari warga, jika ada seratusan pelajar yang sedang berkumpul dan akan berangkat ke Jakarta.
“Segera petugas dari Polres dan dibantu anggota dari Polsek Cilaku mengamankan para siswa ke Mapolres Cianjur,” kata dia. (bay/hyt)

0 Komentar