Butuh e-KTP untuk Berobat, Disdukcapil Datangi Warga Cibeber

Butuh e-KTP untuk Berobat, Disdukcapil Datangi Warga Cibeber
Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Cianjur jemput bola melayani proses pembuatan e-KTP dengan mendatangi langsung rumah warga.
0 Komentar

CIANJUR – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Cianjur jemput bola melayani proses pembuatan e-KTP dengan mendatangi langsung rumah warga.
“Jadi, kemarin itu kita ada laporan bahwasannya ada warga di Cibeber karena keterbatasan, ingin membuat identitas diri dan kitapun langsung menuju ke rumahnya,” kata Kepala Seksi Pendataan Penduduk Disdukcapil Kabupaten Cianjur, Fauzi F Rezab, Kamis (26/9/2019).
Fauzi mengatakan, pada saat tiba pemilik rumah memiliki keterbatasan karena penyakit epilepsi dan dibagian tangan kirinya terbakar mau di amputasi sehingga membutuhkan dokumen identitas pribadi untuk kepentingan medis.
“Ibu yang tidak mau disebutkan namanya itu memang butuh KTP karena untuk mendaftar BPJS Kesehatan, karena memeiliki karena memiliki keterbatasan jadi kita jemput bola,” katanya.
Sebelumnya memang ada yang datang dan meminta kami untuk datang ke alamat di Kampung Paminggir RT 2/2 Desa Cibaregbeg Kecamatan Cibeber.
“Jadi sebelumnya ada dari komumitas sosial sedekah rombongan (SR) meminta kami untuk mendatangi alamat rumah tersebut. Tentunya kita tidak menolaknya karena ini sudah menjadi kewajiban kita untuk melayani masyarakat dengan optimal,” ujarnya.
Lanjut Fauzi, pada saat tiba dilokasi pun didampingi langsung oleh dokter yang didatangkan oleh tim SR.
“Yang pasti hari itu juga untuk Kartu Keluarganya yang bersangkutan sudah diterbitkan,” pungkasnya.(yis/hyt)

0 Komentar