Dinas Pertanian Gelar Asah Terampil Petani

Dinas Pertanian Gelar Asah Terampil Petani
ASAH TERAMPIL: Sejumlah kelompok tani tengah mengikuti asah terampil petani yang dilaksanakan di halaman kantor BPP Karangtengah, CIanjur (FOTO: BISRI MUSTOFA/CIANJUR EKSPRES)
0 Komentar

CIANJUR – Untuk mengukur sejauh mana peran Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) terhadap petani diwilayah tugasnya, Dinas Pertanian, Perkebunan, Pangan dan Hortikultura Kabupaten Cianjur melaksanakan Asah Trampil bagi petani. Kegiatan yang dilaksanakan dilingkungan BPP Karangtengah itu diikuti oleh sejumlah kelompok tani.
Kepala Bidang Produksi Tanaman Pangan, Dinas Pertanian, Perkebunan, Pangan dan Hortikultura Kabupaten Cianjur, Henny Iriani Winata mengungkapkan, tema dalam asah terampil kali ini,’Melalui Pelaksanaan Lomba Asah Terampil Petani di Kecamatan Karangtengah Siap Menghadapai Era Industr 4.0′.
“Kegiatan seperti ini merupakan salah satu upaya untuk mengukur sejauh mana pemahaman PPL dilapangan dalam memberikan penyuluhan kepada para petani diwilayah dampingannya,” kata Henny.
Menurutnya, tujuan dari pelaksanaan asah terampil petani juga untuk mengetahui sejauh mana pembnagunan ditingkat petani. “Ini menjadi bahan evaluasi kekurangannya, untuk ditindak lanjuti pembinaanya,” tegasnya.
Ia mengaku, kegiatan asah terampil bagi petani baru kali pertama dilaksanakan di tahun 2019. Kedepannya akan ditindak lanjuti dalam sarasehan tingkat BPP. “Sarasehan ini bisa sebagai ajang silaturhmi, bisa mmebahas musrenbang pertanian, memcahkan solusi bisa juga inovasi pertanian,” tandasnya. (sri)

0 Komentar