Terpilih sebagai Ketua ISSI, Ini yang Dikatakan H Aris

Terpilih sebagai Ketua ISSI, Ini yang Dikatakan H Aris
0 Komentar

CIANJUR – Musyawarah Kabupaten (Muskab) Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Cianjur mengukuhkan H Aris Mulkan sebagai ketua untuk masa jabatan 2019-2024.
Aris terpilih sebagai Ketua ISSI Cianjur melalui Muskab pertama itu secara aklamasi. Dari 41 klub sepeda, 36 hadir dan memberikan dukungan kepada Ketua Umum Ngerayap Comunity Indonesia tersebut.
Aris mengakui terpilihnya dia sebagai Ketua ISSI Cianjur adalah sebagai amanah dan kepercayaan yang harus dipertanggungjawabkan di kemudian hari.
“Pertama-tama saya ucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan untuk menjadi nahkoda di kepengurusan ISSI Cianjur. Organisasi ini butuh dukungan dari semua pihak, agar cita-cita mulia nanti bisa tercapai dengan baik,” terang Aris kepada wartawan, Sabtu (21/9/2019).
Aris menyebutkan, ISSI Cianjur punya misi besar, yaitu bisa memunculkan atlet yang membawa harum Cianjur dalam dunia olahraga, baik tingkat regional, nasional maupun internasional.
“Mari sama-sama kita bangun olahraga sepeda ke arah yang lebih baik. Prestasi dalam beberapa event olahraga menjadi target kami,” ungkap Aris.
Wakil Ketua Bidang Penganggaran ISSI Jawa Barat, Rudi Syachdiar mengatakan, terpilihnya H Aris Mulkan menjadi Ketua ISSI Kabupaten Cianjur diharapkan bisa membawa pencerahan di Kabupaten Cianjur.
“Kita ingin ISSI Cianjur bisa melahirkan bibit-bibit atlet yang mengharumkan nama Cianjur nantinya. Bisa berprestasi dalam event olahraga sepeda, baik itu Porkab, Porda, maupun PON,” terang Rudi.
Sebelumnya, lanjut Rudi, cabang olahraga sepeda Cianjur sudah pernah meraih medali pada event-event olahraga nasional.
“Pada Porda di Bandung kita pernah meraih medali. Tour de Singkarak juga atlrt sepeda Cianjur pernah naik podium,” terang Rudi.
Ketua KONI Kabupaten Cianjur, Iwan Rio Mustofa, mengatakan, kepengurusan ISSI yang baru diharapkan bisa membawa prestasi untuk Cianjur.
“Insya Allah Ketua ISSI yang baru bakal ada pencerahan. Beliau punya target pada pelaksanaan Porda ke depan,” ujar Iwan.

Selama ini, kata Iwan, Cianjur sudah punya sarana dan prasarana untuk pengembangan keahlian bersepeda, di antaranya Taman Kreatif Joglo (TKJ) dan Hutan Kota Cianjur (Hukoci).
“Tempat-tempat itu bisa dipakai untuk pengembangan prestasi. BMX bisa di TKJ, dan mountain bike atau downhill bisa di Hukoci,” ujar Iwan.

0 Komentar