CIF: Ada Sinyal Baik Kang Lepi Diusung Koalisi Partai Islam

CIF: Ada Sinyal Baik Kang Lepi Diusung Koalisi Partai Islam
Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Cianjur, Lepi Ali Firmansyah.
0 Komentar

CIANJUR – Founder Cianjur Intelektual Foundation (CIF), Fardan Abdul Basith menilai ada sinyal baik bagi Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa, Lepi Ali Firmansyah untuk diusung koalisi partai Islam di Pilkada 2020.
Seperti diketahui sebelumnya, Kang Lepi menginisiasi pertemuan para elit partai Islam di Cianjur, Senin (16/9) lalu. Mereka yang hadir diantaranya, Ketua DPD PKS Wilman Singawinata, Ketua DPC PPP Jimmi Perkasa Has dan Sekretaris Andi Taufik serta Ketua DPD PAN Herlan Firmansyah dan Sekretaris Hendi Mulyana.
“Pasalnya dari arah pembahasan yang diargumentasikan para pertinggi partai Islam di Cianjur tersebut, seperti ada sinyal baik bagi Kang Lepi Ali Firmansyah selaku Anggota DPRD untuk bersepakat mengusungnya di Pilbup 2020 nanti,” tandas Fardan dalam keterangan tertulis yang diterima cianjurekpres.net, Jumat (20/9/2019).
Menurutnya, agar politik menjadi hal yang diminati masyarakat luas Cianjur, sudah seharusnya para pemimpin parpol itu mempunyai sikap dan keberpihakan pengetahuan agar bisa realitas menjadi entitas yang ilmiah serta komprehensif.
“Pertemuan empat partai Islam Cianjur yang diinisiasi oleh para pimpinan parpol Senin lalu, memunculkan beberapa analisis bagi sejumlah pihak. Secara personal saya berpendapat, bahw asah-sah saja para pimpinan parpol untuk bersilaturahmi membahas beberapa isu strategis pengembangan daerah kedepan,” jelas Fardan.
Fardan melihat sudah seharusnya para pimpinan parpol di Cianjur memperlihatkan narasi kongkrit dan harapan strategis bagi keberlangsungan kehidupan masyarakat Cianjur. Sehingga menjadi point etis bagi masyarakat terhadap kata politik jelang Pilbub 2020 nanti.
Yang menarik bagi dirinya, adalah membahas bagaimana kedepan keempat partai membangun “sinergi” sebagai upaya memperkuat kelembagaan DPRD dalam rangka memperjuangkan kepentingan-kepentingan umat.(hyt)

0 Komentar