Korsleting Listrik, Rumah di Cianjur Hangus Terbakar

Korsleting Listrik, Rumah di Cianjur Hangus Terbakar
0 Komentar

CIANJUR – Terjadi kebakaran rumah di Gang Pangrango, antara Jalan Siliwangi dan Jalan Aria Cikondang, Selasa (17/9) pagi. Diduga kebakaran terjadi pada pukul 06.30 dan dipicu korsleting listrik.

Pemilik rumah, Wawan Setiawan (40) mengatakan saat asap mulai mengepul ia tengah tertidur dalam rumah, sedangkan istrinya keluar rumah untuk berjualan bubur.

“Bangun tidur asap sudah banyak di atas kepala, dan api mulai membesar,” kata Wawan.

Baca Juga:PDIP: Herman Suherman Batal Daftar Hari IniHari Ini Jokowi Pantau Langsung Pemadaman Kebakaran Hutan di Pekanbaru

Mengetahui rumahnya terbakar, Wawan langsung keluar rumah untuk menyelamatkan diri. Namun, semua harta benda yang ada di dalam rumahnya ikut hangus terbakar tak terselamatkan.

“Tidak ada barang yang bisa diselamatkan,” ujarnya.

Menurutnya, tak lama kemudian, mobil pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Cianjur tiba dilokasi dan berhasil memadam kobaran api tersebut.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian diperkirakan kurang lebih Rp 150 juta,” katanya.

Kepala Seksi (Kasi) Penanggulangan Kebakaran Kabupaten Cianjur, H Arif Rahman mengatakan, kasus kebakaran di Cianjur diperkirakan kurang lebih ada 127 peristiwa kebakaran dibeberapa lokasi yang berbeda dan hampir rata-rata diakibatkan dari Korsleting listrik.

“Hal serupa yang terjadi di Jalan Aria Cikondang, itupun dari korsleting listrik,” tuturnya.

Arif mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati terhadap hal-hal yang memicu terjadinya kebakaran.

“Tentunya kami mengimbau kepada masyarakat untuk berhari-hati terhadap segala hal yang berkaitan dengan kebakaran ini.” pungkasnya.(yis/hyt).

0 Komentar