PMP4KC Ingatkan Wakil Rakyat Soal Pemekaran Kota Cipanas

PMP4KC Ingatkan Wakil Rakyat Soal Pemekaran Kota Cipanas
Perkumpulan Masyarakat Pengawas Pembangunan dan Percepatan Pembentukan Kota Cipanas bertemu Anggota DPRD Kabupaten Cianjur, Ganjar Ramadhan.(cianjurekspres)
0 Komentar

CIANJUR – Desakan DPRD Kabupaten Cianjur agar meneruskan pembahasan pemekeran Kota Cipanas kembali disuarakan Perkumpulan Masyarakat Pengawas Pembangunan dan Percepatan Pembentukan Kota Cipanas (PMP4KC).
Mereka bahkan mendatangi langsung Gedung DPRD Kabupaten Cianjur dan diterim wakil rakyat dari Fraksi Partai Gerindra. Yakni, Ganjar Ramadhan dan Frasetyo Harsanto.
Ketua Harian PMP4 Kota Cipanas, Saepul Anwar mengatakan, kedatangan mereka ke dewan agar para wakil rakyat bisa kembali meneruskan agenda pembahasan tentang rencana pemekaran Kota Cipanas. Karena sebelumnya telah melaksanakan pemenuhan persyaratan dasar melalui Kajian Akademis oleh Lembaga Penelitian Universitas Padjadjaran Bandung.
“Berdasarkan hasil kajian tersebut, baik Kota Cipanas, maupun Kabupaten Cianjur induk cenderung mampu untuk menjadi daerah otonom,” ujar Saeful kepada Cianjur Ekspres.
Dengan peningkatan status Cipanas menjadi Kota Cipanas, akan dapat dipastikan bahwa pertumbuhan kota akan semakin pesat.
“Tentunya ini akan menjadi sebuah kemajuan atau pertumbuhan Kota semakin pesat,” katanya.
Kemudian lanjut Saeful, di sisi lainnya, lingkungan hidup dan perlindungan terhadap lahan yang rawan erosi atau kritis akan semakin meningkat.
“Dengan asusmsi inilah, bila Kota Cipanas akan dibentuk maka diperlukan komitmen yang tinggi terhadap lingkungan hidup menuju Kota Cipanas sebagai pusat keunggulan produk wisata dan pertanian yang ramah lingkungan,” jelasnya.
Dikatakan Saeful Anwar, pada saat pertemuan bersama Ketua Fraksi Partai Gerindra, yang juga sebagai Sekretaris DPC Partai Gerindra Cianjur, Frasetyo Harsanto mengatakan, bahwa kunjungan Tim PMP4 Kota Cipanas ini merupakan bagian dari agenda menampung aspirasi masyarakat.
“Pada dasarnya, sebagai anggota DPRD Cianjur Frasetyo menyambut baik atas kunjungan Tim Pemekaran Daerah Otonomi Kota Cipanas, karena hal tersebut merupakan bagian dari aspirasi masyarakat yang harus ditampung dan ditindaklanjuti melalui mekanisme yang diatur didalam undang-undang,” ujarnya.
Menurutnya, dalam waktu dekat ini DPRD Cianjur akan menyampaikan aspirasi masyarakat tersebut melalui mekanisme dewan dan juga akan dibahas bersama fraksi-fraksi yang lain, sambil menunggu penetapan Ketua DPRD Kabupaten Cianjur definitif.
“Kedatangan kami ke Gedung DPRD alhamdulillah disambut baik, adapun aspirasi yang telah kita sampaikan nantinya akan kembali dibahas bersama fraksi-fraksi yang lainnya,” terangnya.

0 Komentar