Mulyana Akui Herman Bisa Maju dari Golkar

CIANJUR – Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Cianjur, Tb Mulyana mengaku tidak menutupkemungkinan Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman mencalonkan kembali di Pilkada 2020 dari Golkar.

“Bisa saja bapak Herman maju lagi dari Golkar, kan beliau masih kader. Keanggotaannya masih di Golkar sejak pencalonan di Pilbup sebelumnya,” kata Mulyana, Minggu (15/9).

Meski demikian, Golkar tidak mau terburu-buru menentukan calon yang akan diusung dan memilih untuk menunggu pembahasan lebih lanjut di DPP kaitan soal Pilkada.

“DPP akan memetakan daerah mana saja yang potensial. Terutama untuk melihat mana saja yang bisa dicalonkan kader murni dari Partai Golkar, jikapun tidak maka akan dicari dari tokoh di luar parpol yang dikaderisasi terlebih dulu,” tandas Mulyana.

Menurutnya, sejumlah tokoh sudah menjalin komunikasi terkait pencalonan di Pilbup. Namun untuk dapat mengusung calon, Partai Golkar harus berkoalisi dengan parpol lainnya. Sebab perolehan kursi di Pileg 2019 Golkar hanya meraih 8 kursi, sehingga perlu dua kursi lagi.

“Jadi yang terakhir mengumumkan calon yang diusung pun tidak masalah. Di Pilbup Cianjur sebelumnya kan Golkar jadi yang terakhir tapi pada akhirnya menang,” ungkapnya.(bay/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.