Kang Lepi Bagikan 10 Ribu Bibit Tanaman ke Warga Sukakerta

Kang Lepi Bagikan 10 Ribu Bibit Tanaman ke Warga Sukakerta
Ketua DPC PKB Kabupaten Cianjur, Lepi Ali Firmansyah secara simbolis menanam bibit pohon.(Herry Febriyanto/cianjurekspres.net)
0 Komentar

CIANJUR – Sekitar 10 ribu bibit tanaman dan buah dibagikan kepada warga Desa Sukakerta, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur, Minggu (15/9/2019). Pembagian bibit tersebut merupakan rangkaian Program Cianjur Go Green yang digagas Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa, Lepi Ali Firmansyah.
Cianjur Go Green Bareng Kang Lepi di Desa Sukakerta merupakan kegiatan yang ketiga, setelah sebelumnya membagikan 1.000 tote bag (tas jinjing kanvas) kepada warga di Taman Prawatasari dan Kawasan Car Free Day Bojong.
“Kita sediakan 10 ribu bibit pohon, ada pohon jenjeng buah-buahan segala macam kita bagikan ke masyarakat,” ungkap Lepi.
Dijelaskannya, kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian menuju Cianjur Hijau. Lepi menyadari, bahwa pembangunan tidak selalu bicara soal ekonomi dan lainnya. Tetapi yang paling penting dari seluruh proses pembangunan menjaga keberlangsungan lingkungan hidup, dan ini tanggungjawab bersama.
“Kita harus menjaga itu dengan cara lebih peduli terhadap lingkungan, salah satunya menggerakkan penanaman pohon di Kabupaten Cianjur,” katanya.
Selain penanaman pohon, Cianjur Go Green Bareng Kang Lepi juga mengkampanyekan secara masif diet plastik. Tujuannya untuk mengurangi penggunaan plastik di masyarakat. Lalu ada juga kegiatan bersih-bersih saluran air dan sanitasi bersama komunitas yang akan dilakukan secara berkelanjutan.
“Kita menyerukan ke pemerintah untuk segera membuat regulasi, peraturan bupati (perbud) atau SK Bupati agar setiap pasar tradisional dan modern tidak lagi menggunakan plastik dalam melayani pelanggannya,” tutur Lepi.
Sementara itu Pjs Kepala Desa Sukakerta, Asep Buhanudin mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Kang Lepi beserta jajaran Anggota DPRD Cianjur dan Jawa Barat dari Partai Kebangkitan Bangsa.
“Kita apresiasi perwakilan rakyat peduli terhadap lingkungan, salah satunya pembagian bibit tanaman,” ujarnya.
Kegiatan Cianjur Go Green Bareng Kang Lepi juga dihadiri perwakilan dari Kecamatan Cilaku, Anggota DPRD Cianjur Fraksi PKB dan Anggota DPRD Jawa Barat, Asep Suherman.(hyt)

0 Komentar