oleh

Herman Bantah jadi Kader PDIP

CIANJUR – Herman Suherman mengaku belum menentukan pilihan Partai Politik yang akan ditunggangi untuk maju dalam kontestasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Cianjur 2020.

Bahkan Plt Bupati Cianjur itu membantah jika dirinya sudah memantapkan diri untuk menjadi kader dari PDI Perjuangan dan maju sebagai calon bupati dari Parpol nasionalis tersebut.

“Bisa saja dengan PDI Perjuangan, tapi saya menunggu saja. Siapa yang mau dengan saya untuk Pilbup, merapat saja,” ujar dia kepada wartawan saat ditemui di Nagrak, Kecamatan Cianjur, Cianjur (12/9).

Dia mengatakan, tidak menutup kemungkinan dirinya akan maju dari parpol lain. Herman pun mengaku sudah menjalin komunikasi dengan sejumlah partai politik.

“Semua Parpol sudah dekat, lihat saja nanti dengan Parpol mana maju sebagai calonnya. Kan masih lama,” kata dia.

Diberitakan sebelumnya, PDI Perjuangan menargetkan untuk menang dan memiliki bupati dari partainya di Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Cianjur 2020. Bahkan Herman Suherman yang saat ini menjabat sebagai Plt Bupati Cianjur, disebut-sebut bakal menjadi kader untuk maju di Pilbup.

“PDI Perjuangan belum pernah punya bupati di Kabupaten Cianjur, makanya di Pilkada ini ditargetkan untuk bisa menang,” ujar Ketua DPD PDI Perjuangan Jabar Ono Surono usai menghadiri konsolidasi parpol di Gedung Assakinah, Rabu (11/9).

Menurutnya, saat ini PDI Perjuangan, termasuk di DPC Kabupaten Cianjur sudah melakukan penjaringan calon bupati dan wakil bupati untuk diusung dalam Pilbup 2020.

Untuk persentase kandidat yang akan diusung yakni 75 persen dari kader parpol dan 25 persennya dari unsur luar. “Untuk dari kader sampai saat ini belum ada, bisa jadi Ketua DPC yang nanti maju,” ungkap dia.

Namun, Ono mengungkapkan, jika Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman bakal mendaftar sebagai calon bupati dari PDI Perjuangan. Bahkan, dia mengaku sudah bersilaturahmi dengan Herman.

“Dalam percakapan semalam beliau berniat menjadi kader PDI Perjuangan dan akan mendaftar di PDI Perjuangan dalam Pilkada Cianjur 2020,” kata dia.

Ono menyambut baik rencana Plt Bupati Cianjur menjadi kader dan berencana turut menggunakan perahu PDI Perjuangan dalam Pilkada mendatang. “Kami akan segera buatkan kartu dan bikinkan seragam untuk Herman Suherman,” katanya.(bay/sri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *