Melalui CNL Masyarakat Lebih Dekat

Melalui CNL Masyarakat Lebih Dekat
0 Komentar

DESA Sukamulya, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur dikunjungi oleh Plt Bupati Cianjur H Herman Suherman dalam kegiatan Cianjur Ngawangun Lembur (CNL) Bersama Herman Suherman (BHS) Manjur, kemarin (11/9). Dalam kegiatan tersebut dibuka berbagai pelayanan bagi masyarakat.
Kepala Desa (Kades) Sukamulya, Kecamatan Karangtengah Syaripudin mengatakan, dirinya sangat merespon baik dengan adanya kegiatan CNL yang dirasa sangat membantu dan bermanfaat bagi masyarakatnya. Dalam kegiatan yang berlangsung, Desa Sukamulya mendapatkan berbagai bantuan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Cianjur melalui berbagai pelayanan untuk kepentingan masyarakat.
“Dengan kegiatan CNL BHS Manjur ini antara pemerintah daerah dan masyarakat bisa lebih dekat, dan juga keuntungannya bagi masyarakat pertama pelayanan lebih cepat dan lebih dekat. Jadi ada beberapa hal yang memang termasuk juga kesehatan, seperti di bidang pelayanan dan administrasi lainnya kalau dekat begini kan cepat selesai,” kata dia kepada wartawan, Rabu  (11/9).
Syaripudin melanjutkan, dengan adanya kegiatan CNL BHS Manjur tersebut, juga sangat direspon baik oleh warga masyarakat Desa Sukamulya, karena layanan yang lebih dekat dan cepat selesai seperti pembuatan Kartu Tanda Penduduk (e-KTP) dan lainnya yang diinginkan oleh masyarakat.
“Ada beberapa bantuan dari OPD terkait seperti dari pertanian, dan lainnya. Teknisnya sudah di bagi, termasuk dari PUPR ada bantuan jalan desa. Kebetulan di desa kami jalan sudah 90 persen selesai. Sisanya tinggal 200 meter lagi, dan dengan adanya program ini Insya Allah tahun ini pun bisa selesai semua infrastruktur khusus jalan desa,” ungkapnya.
Syaripudin berharap setelah desanya dikunjungi oleh Plt Bupati Cianjur, bupati bisa lebih dekat lagi dengan masyarakat, dan itulah yang didambakan oleh masyarakat.
“Saya rasa juga akan lebih baik walaupun judulnya bukan CNL, alangkah lebih baiknnya jika pemerintah daerah lebih sering berkunjung ke daerah berupa kunjungan atau apapun itu, yang penting programnya lebih dekat dengan masyarakat,” pungkasnya (adv/job3/sri).

0 Komentar