Kecamatan Cibeber Juara Wilayah 1 Turnamen Sepakbola Bupati Cup 2019

Kecamatan Cibeber Juara Wilayah 1 Turnamen Sepakbola Bupati Cup 2019
JUARA TURNAMEN : Tim Kecamatan Cibeber berhasil meraih juara ke-1 turnamen sepakbola Bupati Cup 2019 untuk wilayah 1. Selain tropi, juara turnamen ini juga berhak mendapatkan uang pembinaan dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Cianjur sebagai pihak penyelenggara. (FOTO/DOK)
0 Komentar

“Ini merupakan keinginan dari masyarakat Cianjur khususnya pecinta sepakbola. Dalam turnamen Bupati Cup 2019 ini dibagi menjadi lima wilayah yang terdiri dari enam kecamatan. Namun ada juga wilayah lainnya yang meliputi tujuh kecamatan,” katanya.
Menurut Iwan, dengan adanya turnamen ini diharapkan sepakbola Cianjur terus maju dan mampu bersaing dengan tim dari daerah lain. Dan mudah-mudahan, kompetisi ini akan menjadi agenda tahunan kami.
“Sepakbola Cianjur harus bangkit, terutama tim sepakbolanya. Kalau bisa sampai bisa sejajar dengan tim besar di tingkat nasional,” tambahnya.
Sementara itu, Ketua PSSI Askab Cianjur, Yatna Suryatna SE, mengungkapkan, dari setiap wilayah nantinya akan diambil dua pemenang, yang akan maju di babak berikutnya. Pertandingan final tersebut akan digelar sekaligus dengan pelaksanaan Porkab Cianjur.
“Jadi ini seperti babak kualifikasi untuk Porkab, mana yang juara dari masing-masing wilayah bakal bertanding lagi di Porkab untuk memperebutkan juara di tingkat Kabupaten Cianjur,” ungkapnya.
Ditambahkan Yatna, penyelenggaraan kompetisi sepakbola tersebut juga menjadi upaya untuk membangkitkan kembali gairah sepakbola di Kabupaten Cianjur yang sempat mati suri. Sementara untuk lanjutan penyelenggaraan turnamen Bupati Cup 2019 ini, pihak PSSI Cianjur akan langsung menggelar di wilayah lainnya.
“PSSI Cianjur sebagai pelaksana turnamen Bupati Cup 2019, dalam minggu ini akan langsung menggelar pertandingan di wilayah lainnya yaitu di wilayah lima, yang meliputi Kecamatan Naringgul, Cidaun, Sindangbarang, Agrabinta, Leles, Cikadu dan Kecamatan Cijati. Kami berharap semua tim bisa menampilkan permainan terbaik, serta bisa menjaga sportifitas, dan lebih berpikir positif dalam mengikuti turnamen ini, yang dimana ini semua untuk kepentingan bersama, demi kemajuan masyarakat Cianjur,” pungkasnya. (ce)

0 Komentar