Kapolda Jabar Serahkan Bantuan Rumah untuk Keluarga Almarhum Ipda Erwin

Kapolda Jabar Serahkan Bantuan Rumah untuk Keluarga Almarhum Ipda Erwin
0 Komentar

CIANJUR – Keluarga almarhum Idpa Erwin Yudha Wildani mendapatkan bantuan rumah yang berlokasi di Perumahan Bumi Catur Siwi Kampung Karangtengah Desa Nagrak Kecamatan Cianjur dari Polda Jawa Barat.
Kunci rumah dengan tipe 45/72 itupun diserahkan langsung oleh Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Rudy Supahriadi dengan dihadiri oleh Jajaran Polda Jabar dan Unsur Muspida Kabupaten Cianjur.
Tidak hanya bantuan rumah, keluarga dari anggota Polres Cianjur yang meninggal usai menjalani perawatan intensif lantaran mengalami luka bakar serius dalam pengamanan aksi unjuk rasa di depan Pendopo Cianjur itu juga mendapatkan bantuan uang tunai senilai Rp 471 juta dan perlengkapan rumah tangga.
Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Rudy Supahriadi, mengatakan, bantuan rumah tersebut tidak sebanding dengan pengorbanan dari Ipda Erwin yang harus gugur dalam tugasnya mengamankan aksi unjuk rasa mahasiswa.
“Hanya ini yang bisa kami berikan, semoga bisa membantu keluarga yang ditinggalkan,” ujar dia usai memberikan bantuan rumah, Kamis (12/9).
Menurutnya, Ipda Erwin akan terus di kemenangan sebagai pahlawan, baik oleh warga Cianjur serta institusi Polri. “Kita jadikan hari ini sebagai momentum untuk mengenang pengorbanan dari Ipda Erwin,” ucap dia.
Rudy menambahkan, kejadian gugurnya anggota dalam tugas pengamanan unjuk rasa baru pertama kali terjadi, sehingga akan menjadi perhatian dari Institusi Polri. Dia lun berharap kejadian serupa tidak akan terulang kembali.
Sukarni (46) istri Ipda Erwin, mengaku sangat berterimakasih atas perhatian dari semua pihak, terutama Polda Jabar, Polres Cianjur, Pemkab Cianjur dan Unsur Muspida Kabupaten Cianjur dengan memberikan bantuan rumah.
Selama ini, lanjut dia, keluarga Ipda Erwin tinggal di rumah dinas. Kini keluarganya bisa tinggal di rumah pribadi.
“Saya sangat berterimakasih, ini cukup mengobati keluarga dari kehilangan sosok Ipda Erwin yang gugur dalam tugasnya. Semoga amal kebaikan darin semua pihak yang membantu dibalas dengan yang lebih,” ungkap dia.
Untuk yang bantuan dari Asabri senilai Rp 471 juta, rencananya akan ditabungkan untuk masa depan anak-anaknya. “Ditabungkan uangnya, untuk keperluan anak-anak, apalagi sudah pada dewasa,” tuturnya.(bay)

0 Komentar