Pemkab Janjikan Perbaiki Fasilitas Olahraga

Pemkab Janjikan Perbaiki Fasilitas Olahraga
SARANA: Plt Bupati Cianjur H Herman Suherman menjanjikan akan memperbaiki sarana sepakbola untuk menghidupkan kembali persepakbolaan di Cianjur (FOTO: DOK)
0 Komentar

CIANJUR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur bakal memperbaiki fasilitas olahraga terutama untuk cabang olahraga sepakbola. Perbaikan itupun diharapkan membuat atlet lebih nyaman berlatih dan bisa berpretasi.
Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman, mengatakan, perbaikan sarana olahraga sepakbola terutama stadion Badak Putih bakal dilakukan, namun belum akan dilakukan di 2019 ataupun
2020 mendatang.
“Kalau dibangun dan diperbaiki pasti, tapi untuk tahun depan kan fokus dulu ke penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati,” ujar dia kepada Cianjur Ekspres, Selasa (10/9).
Menurutnya, sepakbola Cianjur harus kembali bangkit dan berprestasi, baik di kompetisi tingkat provinsi hingga nasional. bahkan diharapkan Perkesit bisa sejajar dengan tim dari
daerah lain di liga besar.
“Makanya selain dari perbaikan Stadion Badak Putih ini, kami juga akan tingkatkan anggaran untuk pembinaan atlet, kami upayakan bertambah sampai empat kali lipat dari anggaran tahun ini yang hanya Rp 1 miliar,” kata dia.
Perlu diketahui, kondisi Stadion Badak Putih Cianjur saat ini cukup memprihatinkan. Di samping bangunannya yang sudah banyak mengalami kerusakan, pada bagian rumputnya pun tampak tidak terawat.
Pengurus PSSI Cianjur, Eka Merdeka, mengapresiasi rencana pemerintah untuk memperbaiki fasilitas olahraga, salah satunya stadion badak putih.
Dia menambahkan, PSSI akan berupaya membangkitkan kembali tim sepakbola Cianjur, yakni Perkesit. Bahkan pihaknya akan mengisi tim dengan pemain lokal untuk membuktikan kualitas atlet Cianjur juga tidak kalah dengan pemain luar.
“Mau menang ataupun kalah, jika pemaiunnya asli dari daerah ada kebanggaan tersendiri. Kami pun akan buktikan Cianjur mampu berprestasi,” kata dia.(bay/sri)

0 Komentar