Baznas Santuni Ribuan Anak Yatim

Baznas Santuni Ribuan Anak Yatim
SANTUNAN: Ratusan anak yatim dari berbagai wilayah di Cianjur mendapatkan santunan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Cianjur, Selasa (10/9) (FOTO: IST)
0 Komentar

CIANJUR – Sedikitnya 3.000 anak yatim dari berbagai wilayah di Kabupaten Cianjur mendapatkan santunan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Cianjur, Selasa(10/9). Santunan tersebut diberikan Baznas berkaitan dengan peringatan Tahun Baru Islam 1441 Hijriyah.
Ketua Baznas Kabupaten Cianjur Yosep Umar didampingi Wakil Ketua IV Hilman Syaukani mengatakan, pemberian santunan terhadap anak yatim tersebut merupakan salah satu program yang ada di Baznas Cianjur selainb program-program lainnya.
Santunan tersebut diberikan secara serentak dilakukan melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) di masing-masing kecamatan yang bekerjasama dengan berbagai elemen masyarakat. “Untuk secara simbolisnya kita berikan santunan kepada 300 anak yatim yang akan diikuti oleh UPZ lainnya,” kata Yosep.
Wakil Ketua IV Baznas Cianjur Hilman Syaukani mengungkapkan, saat ini Baznas Cianjur memiliki lima program unggulan diantaranya program Cianjur Peduli, Cianjur Cerdas, Cianjur Sehat, Cianjur Taqwa dan Cianjur Makmur.
Untuk pemebrian santunan anak yatim dan juga jompo, Baznas menggelontorkan anggaran sekitar Rp 300 juta. Anggaran sebesar itu didistribusikan ke 32 kecamatan di Kabupaten Cianjur.
“Kami menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya program Baznas. Terutama kepada muzakki, agnia yang telah mengeluarkan zakat melalui Baznas sehingga bisa membantu masyarakat yang membutuhkan,” paparnya. (sri)

0 Komentar