Sejumlah Kades Dukung DOB Kota Cipanas

Sejumlah Kades Dukung DOB Kota Cipanas
BERTEMU: Panitia persiapan Daerah Otonomi Baru (DOB) Kota Cipanas saat berada di pendopo Pemkab Cianjur untuk bertemu dengan Plt Bupati Cianjur H Herman Suherman. Dalam kesempatan tersebut Plt Bupati memberikan apresiasi terhadap tim DOB Kota Cipanas. (FOTO: IST)
0 Komentar

“Pada dasarnya, saya mendukung penuh dengan adanya rencana pemekaran Kota Cipanas. Saya harap kedepan pelayanan di pemerintahan bisa lebih maksimal,” pungkasnya.
Sebelumnya, panitia persiapan daerah otonomi baru (DOB) Kota Cipanas bertemu dengan Plt Bupati Cianjur Herman Suherman di Pendopo Cianjur. Mereka membahas soal rencana pemekaran atau DOB Kota Cipanas.
Panitia DOB Kota Cipanas ini di antaranya koordinator wilayah dari lima kecamatan, tim riset, struktur inti persiapan DOB Kota Cipanas, termasuk tokoh pendahulu di wilayah Cianjur utara.
“Alhamdulilah setelah bertemu PLT Bupati menanggapi positif hanya kemarin miskomunikasi saja saat Kota Cipanas tak dilaporkan perkembangannya ke provinsi. Namun saat ini sudah mulai mencair, intinya Plt Bupati tidak alergi dengan pemekaran daerah khususnya Kota Cipanas, tinggal teknis persiapan,” ujar Ketua CDOB Kota Cipanas, Saeful Anwar
Dia mengatakan, dalam audiensi diminta revisi menyertakan CDOB Kota Cipanas dilaporkan kepada gubernur, baik syarat dasar maupun administrasinya.
“Pertama kaitan dengan syarat CDOB meminta kajian menyeluruh apakah Cianjur memenuhi syarat menjadi tiga atau dua. Tidak berbicara mana yang harus didahulukan, menyeluruh dari berbagai aspek, dibahas di pansus, 2009 sudah dinyatakan layak, akan lebih layak lagi untuk lebih penyempurnaan saat ini,” kata dia.
Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman menyambut baik kedatangan panitia CDOB Cipanas. Dia meminta maaf jika ada miskomunikasi selama ini. “Saya mendukung, silakan berkoordinasi dengan Kabag Pemerintahan. Selama sesuai aturan, saya tidak alergi dengan pemekaran,” kata Herman.(yis/sri)

0 Komentar