Plt Bupati Dorong Prestasi Olahraga

Plt Bupati Dorong Prestasi Olahraga
PRESTASI: Plt Bupati Cianjru H Herman Suherman mendorong agar prestasi olahraga di Cianjur bisa lebih meningkat. Sebagai bentuk komitmennya ia akan menambah anggaran untuk prestasi olahraga tersebut. (FOTO: AYI SOPIANDI/CIANJUR EKSPRES)
0 Komentar

CIANJUR – Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman mengimbau warga Cianjur untuk rajin berolahraga. Di samping itu, Pemkab juga akan mengupayakan agar tatar santri bisa meningkatkan prestasinya di bidang olahraga.
“Di momentum peringatan hari olahraga nasional (Haornas) ini saya mengajak warga untuk rutin berolahraga untuk menjaga kebugaran, sehingga terus sehat. Ketika sehat tentu bisa maksimal dalam meningkatkan perekonomian keluarga,” ujar Herman usai peringatan Haornas di Taman Prawatasari Cianjur, Senin (9/9).
Menurutnya, selain mengajak warga untuk berolahraga, Pemkab juga tengah berfokus dalam meningkatkan prestasi di bidang olahraga. Mengingat Cianjur masih berada di bawah daerah lain.
Meskipun raihan dalam Porda Jabar beberapa waktu lalu Cianjur berhasil meningkatkan perolehan medali, tetapi dari posisi Cianjur belum bisa masuk 20 besar.
“Maka dari itu perlu ada peningkatan prestasi di bidang olahraga untuk semua cabang olahraga. Pembinaan, pelatihan, dan peningkatan fasilitas akan dilakukan,” kata dia.
Bahkan, lanjut Herman, Pemkab Cianjur bakal menambah anggaran untuk bidang olahraga melalui KONI. Nilainya pun diperkirakan akan naik hingga empat kali lipat.
“Untuk tahun depan kami pasti akan tambah, kalau sebelumnya hanya Rp 1 miliar, bisa jadi di tahun depan sampai empat kali lipatnya. Kalaupun tidak langsung sampai segitu, terpenting ada kenaikan untuk menggenjot prestasi,” kata dia.(bay/sri)

0 Komentar