Babinsa Tanamkan Wawasan Kebangsaan

Babinsa Tanamkan Wawasan Kebangsaan
WAWASAN: Peltu Iik Babinsa Desa Palasari, Kecamatan Cipanas, anggota TNI dari Koramil 04 Pacet tengah memberikan penyuluhan tentang wawasan kebangsaan kepada sejumlah siswa. (FOTO: AYI SOPIANDI/CIANJUR EKSPRES)
0 Komentar

CIANJUR – Peltu Iik Babinsa Desa Palasari, Kecamatan Cipanas, anggota TNI dari Koramil 04 Pacet itu terbilang tidak pernah ada kata lelah. Pasalnya selain bertugas untuk membina masyarakat desa, ia juga aktif memberikan konseling terhadap anak-anak sekolah untuk memberikan materi wawasan kebangsaan. Tidak hanya itu, ia juga acap kali memberikan tata cara Peraturan Baris Berbaris (PBB).
Dikatakannya, pengetahuan wawasan kebangsaan sangat penting dikenalkan pada siswa yang masih duduk di tingkat sekolah dasar. Karena anak-anak usia dini sejak awal perlu ditanamkan jiwa-jiwa nasionalisme dan patriotisme bangsa, yang nantinya dari pundak mereka lah tongkat estafet perjuangan bangsa Indonesia berdiri kokoh dan diteruskan menjadi bangsa yang hebat dan bermartabat.
“Anak-anak usia dini, sejak awal perlu ditanamkan jiwa-jiwa nasionalisme dan patriotiseme bangsa,” kata Peltu Iik, kepada Cianjur Ekspres Kamis (5/9).
Selain itu lanjut Iik, juga dilakukan kegiatan mengajar dengan memberikan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB). “Materi itu diberikan sebagai upaya menanamkan disiplin yang tinggi dan menumbuhkan jiwa korsa sebagai calon-calon generasi penerus bangsa mendatang,” katanya.
Proses kegiatan belajar mengajar dilakukan dengan segala keterbatasan sarana dan perasarana yang ada. Namun sebagai Babinsa 04 Pacet tetap semangat dan tidak kenal lelah memberikan motivasi pada anak-anak.
“Dengan terusnya kita berikan motivasi, diharapkan semangat anak tersebut bangkit untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi lagi,” ungkapnya.(yis/sri)

0 Komentar