oleh

Korban Kebakaran Jukut Siil Dapat Bantuan

CIANJUR – Korban kebakaran rumah di Kampung Jukut Siil RT 03/ RW 03, Desa Cikanyere, Kecamatan Sukaresmi pada Jumat (30/8) lalu mendapat bantuan dari Pasar Cipanas. Bantuan tersebut diberikan kepada para korban dengan harapan bisa meringankan beban kebutuhan.

Operator Pasar Cipanas Ema mengatakan, pemberian bantuan tersebut dilakukan atas dasar rasa peduli terhadap sesama terlebih bagi masyarakat yang sangat membutuhkan uluran tangan. Berbagai macam kebutuhan pokok yang disalurkan ke para korban yang rumahnya terbakar.

“Pasar Cipanas juga sangat peduli, terlebih ada masyarakat diluaran sana yang benar-benar membutuhkan bantuan pasca rumahnya terbakar,” terang Ema kepada Cianjur Ekspres, Rabu (4/9).

Ema mengatakan, santunan yang disalurkan berupa sembako seperti beras, mie instant, minyak goreng, air mineral, pakaian dan kebutuhan dapur lainnya.

“Kita juga berikan sedikit uang yang diserahkan langsung ke panitia posko bantuan di Kampung Jukut Siil,” ujarnya.

Dikatakan Ema, bantuan terkumpul atas dasar kemanusian. Semua pedagang di pasar Cipanas dilibatkan untuk memberikan sedikit rezekinya bagi para korban, yang hingga saat ini masih terkatung-katung karena sebagiannya terpaksa harus menumpang di masing-masing rumah saudara dan sebagian di posko penampungan.

“Kalau berdasarkan keterangan dari warga dan juga panitia, mereka (korban) sangat membutuhkan seperti bahan material untuk kembali membangun rumah-rumahnya yang terbakar,” jelasnya.

Ema berharap, sekali ada uluran tangan dari para donatur yamg sudi menyisihkan sedikit rezekinya bagi para korban rumahnya yang terbakar.(yis/sri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *