Gebyar Muharram di Pesantren

Gebyar Muharram di Pesantren
PRESTASI: Santri yang berhasil mendulang prestasi pada Gebyar Muharram di Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Hidayah Al-khodijiyyah diberikan penghargaan berupa hadiah uang pembinaan. (FOTO: IST)
0 Komentar

CIANJUR – Memperingati Tahun Baru Islam 1441 Hijriyah, pengurus pondok pesantren (Ponpes) Nurul Hidayah Al-khodijiyyah yang berlokasi di Kampung Kadudampit, Desa Rancagoong, Kecamatan Cilaku, mengadakan agenda Gebyar Muharram 1441 Hijriyah dengan berbagai kegiatan.
Agenda tersebut dilaksanakan selama dua hari dari Minggu (1/9) hingga Senin (2/9) September 2019 yang di awali dengan pawai obor, dan dilanjutkan dengan berbagai perlombaan.
Seksi Acara Gebyar Muharram Ponpes Nurul Hidayah Al-khodijiyyah, Muhammad Abdulatif mengatakan, berbagai perlombaan tersebut diantaranya Musabaqoh Qiroatil Kutub Fathul Qorib, Musabaqok Qiroatil Kutub Fathul Muin, Dakwah Remaja, Dakwah Anak-anak. Kreasi Nadhom Alfiyyah, Lomba Adzan, Lomba Tahfidz, Lomba Kaligrafi, Lomba Rangking 1, dan di akhiri dengan Tabligh Akbar oleh KH. Cepy Hibattullah (Ketua MDS Rijalul Ansor) Kabupaten Cianjur.
“Kegiatan tersebut di ikuti oleh 20 lembaga pendidikan islam dengan jumlah peserta 240 peserta. Menurut guru saya, KH. M. Deni Ramdhani, Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Hidayah Al-khodijiyyah, tahun baru islam haruslah diisi dengan kegiatan sebagai bentuk mensyukuri nikmat dengan hal-hal yang positif ,” kata dia kepada Cianjur Ekspres, Selasa (3/9).
Abdulatif melanjutkan, kegiatan tersebut diadakan bertujuan untuk mengekpresikan kegembiraan datangnya tahun baru islam dengan menggali potensi-potensi santri yang kreatif.
“Harapannya agar potensi-potensi yang dimiliki para santri dapat terus berkembang, dan Kabupaten Cianjur sebagai kota santri bukan hanya dengan kuantitas saja, melainkan dengan kualitasnya juga,” ujarnya (job3/sri).

0 Komentar