SMA Pasundan 2 Turut Meriahkan Kemah Budaya

SMA Pasundan 2 Turut Meriahkan Kemah Budaya
KEMAH: Inilah para siswa SMA Pasundan 2 yang ikut dalam kegiatan kemah budaya di Kiara Payung, Sumedang, Jawa Barat. (FOTO: IST)
0 Komentar

CIANJUR – Kemah Budaya yang dilaksanakan oleh Paguyuban Pasundan di lapang Kiara Payung, Sumedang, Jawa Barat diikuti oleh 18 siswa SMA Pasundan 2 Cianjur. Para siswa tersebut mengikuti berbagai kegiatan yang diselenggarakan oleh pihak panitia.
Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Bidang Kesiswaan SMA Pasundan 2 Cianjur, Cepi Riyan Hermansyah mengatakan, acara kemah budaya sudah terselenggara waktunya tiga hari dua malam.
“Alhamdulillah ramai meskipun cuacanya kemarau banyak debu, tetapi antusias peserta kemah budaya sangat luar biasa sekali. Kami mengirimkan dua regu dengan jumlah siswa sebanyak 18 siswa, putra 8, dan putri 10 orang dari SMA Pasundan 2 Cianjur,” kata dia kepada Cianjur Ekspres, Senin (2/9).
Cepi melanjutkan, rangkaian kegiatannya dalam kemah budaya tersebut diantaranya upacara pembukaan, sosialisasi tentang bela negara, sosialisasi dari BNN, kreatifitas seni dengan banyak cabang seperti menyanyi dan lainnya. Pencarian jawara paguyuban Pasundan yang lombanya memanah, sumpit, dan enggrang batok.
“Dari sekolah kami belum beruntung dan belum mendapatkan kejuaraan, karena dari paguyuban Pasundan itu banyak sekali peserta yang berbakat. Kami tidak putus harapan yang penting mereka sudah tampil dengan maksimal itu harapan kami, kalau tampil dan mendapatkan juara, itu urusan belakang,” ungkapnya.
Diharapkan dengan mengikutsertakan para siswa SMA Pasundan 2 Cianjur, para siswa bisa mendapatkan pengalaman dan ilmu baru.
“Harapannya, intinya di kemah budaya ini perencanaannya lebih matang lagi, kegiatan lebih ramai lagi. Dalam setiap kegiatan kemah budaya kami akan selalu mengikutsertakan, karena dibilang wajib ya harus mengikuti,” pungkasnya (job3/sri).

0 Komentar