Sabet Medali Perak di O2SN Tingkat Jabar

Sabet Medali Perak di O2SN Tingkat Jabar
JUARA: Fani Nurul Azizah, siswi kelas XI SMK Ar-Rahmah Cianjur berhasil menjadi juara ke- 2 pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Provinsi Jawa Barat. (FOTO: IST)
0 Komentar

CIANJUR – Fani Nurul Azizah, siswi kelas XI SMK Ar-Rahmah Cianjur berhasil menjadi juara pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Provinsi Jawa Barat yang dilaksanakan pada 26 Agustus 2019 sulam. Keberhasilannnya tersebut tidak terlepas atas dukungan semua pihak terutama pihak sekolah yang selalu membimbingnya dalam program latihan.
Fani Nurul Azizah mengatakan, ini adalah pengalaman pertamanya ikut kejuaraan O2SN SMK sampai tingkat provinsi. Ia mngeaku baru pertama kalinya turun di nomor tunggal karena sebelumnya turun di nomor tanding.
“Alhamdulilah dalam kurun waktu 4 bulan latihan di silat seni, saya bisa mempersembahkan medali perak, meskipun tidak bisa lanjut ke tingkat nasional, tapi saya cukup merasa senang karena bisa membanggakan nama baik Kabupaten Cianjur. Sekaligus nama baik sekolah SMK Ar-Rahmah Cianjur,” kata dia kepada Cianjur Ekspres, Minggu (1/9).
Guru PJOK SMK Ar-Rahmah Cianjur, Febi Febrian mengatakan, sebelum ke tingkat provinsi, Fani mengikuti O2SN di tingkat kecamatan, dan menjadi juara. Yang diambil 5 cabor perorangan perwakilan kabupaten dan 3 cabor beregu perwakilan tiap KCD.
“Alhamdulillah siswi kami bernama Fani Nurul Azizah berhasil mendapatkan juara ke dua dari O2SN tingkat provinsi. Kami sangat bangga dengan apa yang telah dia raih, semoga prestasinya bisa berlanjut hingga tingkat nasional,” ungkapnya.
Febi melanjutkan, untuk cabor silat dilaksanakan di Gor Padjajaran Kota Bandung, Fani ikut di silat tunggal TGR yang pelaksanaannya dilaksanakan selama tiga hari dari 24-26 Agustus 2019 lalu.
“Untuk tahun sekarang alhamdulillah Fani mendapatkan juara ke 2 tingkat provinsi, mudah-mudahan di tahun depan bisa melaju ke tingkat nasional,” pungkasnya (job3/sri).

0 Komentar