Kampoeng Brasco Apresiasi Gebyar 1 Muharram

Kampoeng Brasco Apresiasi Gebyar 1 Muharram
MERIAH: Masyarakat Desa Palasari, Kecamatan Cipanas memadati Kampoeng Brasco untuk mengikuti Gebyar 1 Muharram dengan pawai obor dan tablig akbar yang dilaksanakan Minggu (1/9) (FOTO: AYI SOPIANDI/CIANJUR EKSPRES)
0 Komentar

CIANJUR – Ribuan masyarakat Desa Palasari, Kecamatan Cipanas mengikuti Gebyar 1 Muharram 1441 Hijriyah dengan pawai obor serta Tabligh Akbar, Minggu malam (1/9). Untuk pawai obor dilaksanakan dengan menempuh jarak sekitar 1 kilometer mengambil start di Kampoeng Brasco dan finish di Bougenvil Kampung Geduk Rt 01/07.
Manager Kampoeng Barsco Roni Handoyo menyambut baik dengan gelaran 1 Muharam ini. Kampoeng Brasco terbuka menjadi stop point kegiatan. Ribuan masyarakat pun berjejer rapih dan berkumpul sebelum dimulai pawai obor.
“Kami ingin dekat dengan masyarakat dengan menjalin silaturahmi, sehingga kami mendukung penuh terselenggaranya pawai obor. Diharapkan kepedulian ini bisa menjadi contoh untuk saling bergandengan tangan antara pengusaha, pemerintah bersama masyarakat,” jelasnya.
Untuk rute sendiri kurang lebih sekitar satu kilometer, dengan start di Kampoeng Brasco, melintasi Jalan Hanjawar, dan finish Bougeunvil. Meskipun pertama kali kegiatan dilaksankan, nampak lebih ramai dan karyawan dan karyawati ikut merayakannya.
“Semoga even akbar ini seluruh lapisan masyarakat berkumpul dan menjalin ikatan tali silaturahmi,” jelasnya.
Sementara itu Babhinsa Desa Palasari Peltu Iik Sodikin menjelaskan, aparat di wilayah Palasari sangat mendukung kegiatan Gebyar 1 Muharam ini. Diharapkan ini bisa memicu ikatan yang baik antara masyarakat, pengusaha, dan unsur pemerintah.
“Saya sangat mengapresiasi adanya kepedulian dari masyarakat dan pengusaha untuk melaksanakan acara ini. Semoga ini bisa menyatukan potensi di Palasari, sehingga pengusaha dan warga Desa Palasari bisa kolaborasi demi kemajuan daerah,” terangnya.
Diharapkan ini bisa menjadi contoh pengusaha lain untuk bisa andil dalam kegiatan – kegiatan keagamaan seperti ini. Pasalnya kemajuan suatu wilayah ini tak lepas dari peran serta unsur pemerintah, masyarakat, juga pengusaha.
“Berkat kerjasama semua pihak, helaran akbar Gebyar 1 Muharram 1441 Hijriyah di Palasari begitu semarak. Mulai dari anak – anak hingga dewasa berkumpul, bahkan para pengusaha setempat pun sangat mendukung kegiatan tahun baru Islam,” ujar Ketua BPD Palasari, Ari Nurdiana.
Diakuinya selain pawai obor, tahun baru Islam kali ini diisi dengan parade bedug, drum band, marawis, serta ditutup tabligh akbar. Acara dengan tema menjalin ukuwah islamiyah dengan asas kebersamaan umat demi terwujudnya desa Palasari yang bersatu dan sejahtera.

0 Komentar