Kebakaran Hanguskan 10 Rumah di Sukaresmi

Kebakaran Hanguskan 10 Rumah di Sukaresmi
0 Komentar

CIANJUR – Sebanyak 10 rumah milik warga di Kampung Jukut Siil RT 03/ RW 03 Desa Cikanyere, Kecamatan Sukaresmi ludes dilalap si jago merah, Jumat (30/8) pukul 11.45 Wib.
Tidak ada korban Jiwa dalam peristiwa 10 rumah yang terbakar tersebut, namun kerugian materil diperkirakan mencapai Rp 907 Juta.
Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, kebakaran tersebut diduga akibat korsleting listrik dari rumah Mumuh (69).
M Farhan (34) warga sekitar mengatakan, kebakaran pertama terlihat di rumah Mumuh (69). Asap tebal terlihat membumbung dan nampak  api terlihat membesar. Bersama warga lainnya dirinya mencoba berusaha untuk mematikan kobaran api tersebut, namun kencangnya angin dan api pun menjalar ke rumah warga lainnya.
“Kebakaran terjadi sekitaran pukul 11.45 Wib, tapi api mulai membesar dan berusaha mematikannya dengan alat seadanya,” kata Farhan, kepada Cianjur Ekspres, Jumat (30/8).
Dikatakannya, pada saat kejadian masyarakat kaum laki-laki tengah berada di Masjid untuk melakukan salat Jumat, dengan begitu mobil pemadam kebakaran pun tiba dilokasi sekitaran pukul 12.30 Wib.
“Pada saat mobil pemdam datang, sudah 10 unit rumah yang terbakar dan api berhasil dipadamkan,” ujarnya.
Kepala Desa Cikanyere Abad mengatakan, api begitu cepat menjalar dari rumah satu kerumah lainnya alhasil 10 rumah milik warga pun ludes terbakar. Dikatakannya, saat ini Pemerintah Desa Cikanyere membuat posko untuk memudahkan evakuasi.
“Dari 10 pemilik rumah tersebut setelah kita data, kerugian ditaksi kisaran Rp 907 juta. Selanjutnya kita akan mencoba menghubungi pihak BPBD Kabupaten Cianjur,” pungkasnya.
Adapun rumah yangg mengalami kebakaran adalah rumah milik Mumuh (69), Juminta (70), Suma (65), Enum, Toni (35), Dody Abdilah (40), Ujang Sefuloh (40) Entin (60), Masliah (38), dan Didin (42).(yis/sri)

0 Komentar