Yon Armed 5/105 Tarik Gaungkan Jumat Berkah

Yon Armed 5/105 Tarik Gaungkan Jumat Berkah
SANTUNI: Prajurit TNI dari Yon Armed 5/105 Tarik Cipanas tengah memberikan santunan sembako kepada jompo di Desa Ciloto, Kecamatan Cipanas dalam kegiatan Jumat Berkah. (FOTO: AYI SOPIANDI/CIANJUR EKSPRES)
0 Komentar

CIANJUR – Sebanyak 200 paket sembako terdiri dari mie instan, beras, dan peralatan kebutuhan masjid disalurkan oleh Bataliyon Armed 5/105 Tarik, di Desa Ciloto, Kecamatan Cipanas.
Pasi Intel Armed 5/105 Tarik Kapten Arm Indra Gunawan mengatakan, kegiatan yang digelar merupakan agenda rutin dilakukan dalam setiap minggunya. “Kegiatan ini sebenarnya kita namakan kegiatan Jumat Berkah, dengan sasaran mereka yang jompo,” katanya.
Dikatakan Indra, tak hanya Jompo, namun seperti ke masjid-masjid dilingkungan atau binaan Armed 5/105 Tarik. “Kalau untuk ke masjid atau mushola, biasanya kita berikan peralatan perlengkapan seperti sapu, sekop dan juga karpet,” ujarnya.
Untuk kegiatan di Desa Ciloto, sebelum dilanjutkan dengan berbagi, sebelumnya terlebih dahulu mengadakan bersih-bersih disepanjang Jalan Desa Ciloto bersama warga sekitar.
“Yang pasti kegiatan Jumat Berkah ini, akan kita lakukan secara acak dan tidak hanya disatu tempat saja tapi dibeberapa tempat lainnya yang memang masih di wilayah Kecamatan Cipanas,” jelas Indra.
Dikatakan Indra, sebelumnya bersama ibu-ibu Persit dan juga dihadiri langsung oleh Danyon Armed 5/105 Tarik Mayor Arm Krisrantau telah menyambangi rumah seorang Pejuang tanpa jasa di Desa Sukanagalih.
Kepala Desa Ciloto, Kecamatan Cipanas Cucu Hidajat menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan oleh Yon Armed 5/105 Tarik Cipanas. Perhatiannya terhadap jompo dan masjid satu bukti bahwa Armed 5 sangat peduli terhadap masyarakat.
“Kami mengapresiasi apa yang dilakukan Yon Armed 5/105 Cipanas melalui gerakan Jumat Berkah. Semoga mereka yang menerima bisa memanfaatkan bantuan dengan sebaik-baiknya dan bisa membantu meringankan kebutuhan,” paparnya. (yis/sri)

0 Komentar