Bus Karunia Bakti Jurusan Jakarta-Garut Terperosok di Cianjur

Bus Karunia Bakti Jurusan Jakarta-Garut Terperosok di Cianjur
0 Komentar

CIANJUR – Bus Karunia Bakti jurusan Jakarta-Garut bernopol Z 7912 D terguling di tikungan Tapal Kuda Kecamatan Cugenang Kabupaten Cianjur, Rabu (28/8) siang. Akibatnya tiga orang mengalami luka-luka.
Kecelakaan itu berawal ketika bus melaju dari Cianjur menuju Jakarta, namun saat melintas tikungan tapal kuda, bus mengambil jalur terlalu kiri. Akibatnya, bagian ban belakang bus terperosok.
“Sopir mengemudikan busnya terlalu ke kiri, sehingga terperosok dan terguling ke sawah di bawahnya,” ujar Kanit Laka Polres Cianjur Ipda Iwan Hendi.
Menurutnya, dalam bus tersebut terdapat 40 penumpang.Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu, tetapi tiga di antaranya mengalami luka serius dan langsung dibawa ke RSUD Sayang Cianjur untuk mendapatkan penanganan medis.
“Tiga orang tersebut ialah seorang penumpang, sopir dan kernet. Ketiganya mengalami patah tulang, jika perlu penanganan lebi lanjut mereka akan dirujuk ke RS Hasan Sadikin Bandung,” ucap dia.
Dia mengatakan, bangkai bus tengah dievakuasi agar tidak mengganggu arus lalulintas. “Langsung kami evakuasi,” kata dia.
Ditanya terkait kondisi kelaikan bus dan kondisi sopir sehingga berujung pada kecelakaan tersebut, Iwan mengaku perlu mendalami lebih lanjut.
“Perlu pendalaman lagi, saat ini kami berfokus pada evakuasi bus dan penumpang,” kata dia.
Asep (38) salah seorang penumpang asal Bandung, mengatakan, pada awalnya bus melaju dengan normal. Namun memasuki kawasan Cugenang, laju kendaraan mulai tidak benar, hingga bus terus melaju terlalu menyisi dan pada akhirnya terguling.
“Saya naik dari Bandung, rencananya mau ke Bogor. Memang sopir seperti tidak benar membawa busnya, apalagi saat memasuki tikungan tapal kuda. Beruntung penumpang kebanyakan selamat,” tuturnya.(bay)

0 Komentar