Berbagai Kegiatan Digelar Semarakkan HUT RI ke- 74

Berbagai Kegiatan Digelar Semarakkan HUT RI ke- 74
LOMBA: Beberapa karyawan Perumdam Tirta Mukti mengikuti lomba balap karung yang dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke- 74 (FOTO: IKBAL SELAMET/CIANJUR EKSPRES)
0 Komentar

CIANJUR – Perumdam Tirta Mukti Kabupaten Cianjur menggelar berbagai perlombaan untuk merayakan HUR ke- 74 Republik Indonesia. Bahkan salah satu perlombaan khas Perumdam juga dipertandingkan.
Kegiatan peringatan HUT RI itu dimulai dengan pameran busana dari setiap cabang perumdam Tirta Mukti. Berbagai pakaian unik dan menarik dikenakan para pegawai perusahaan daerah tersebut.
Kegiatan pun dilanjutkan dengan sambutan dari Direktur Utama Perumdam Tirta Mukti Kabupaten Cianjur, Budi Karyawan yang juga menjadi simbolis pembukaan perlombaan.
“Di bulan kemerdekaan RI ini kami gelar kegiatan perlombaan, selain sebagai peringatan HUT RI juga sebagai sarana hiburan bagi para karyawan setelah setiap hari berkutat dengan pekerjaan demi melayani pelanggan dengan optimal,” ujar Direktur Utama Perumdam Tirta Mukti Cianjur, Budi Karyawan.
Menurutnya, berbagai perlombaan yang erat dengan peringatan HUT RI dipertandingkan, seperti balap karung, tarik tambang, memasukan belut pada botol dan lainnya. Bahkan juga ada permainan semasa kecil yakni ludo.
Di samping itu, juga dipertandingkan pemasangan saluran luar yang merupakan cabang olahraga khas Perumdam. Melalui cabang perlombaan tersebut diharapkan tidak hanya menjadi hiburan bagi karyawan, namun juga menjadi evaluasi kualitas SDM dalam memasang saluran.
“Tujuan utamanya tentu mengistirahatkan sejenak para karyawan dari rutinitas juga kami memantau kemampuan dari para karyawan dalam meamsang pipa. Diharapkan mereka terus meningkatkan kemampuan dalam memberikan pelayanan terbaiknya,” kata dia.
Meski digelar kegiatan peringatan HUT RI, Budi menjamin pelayanan tetap berjalan. Pasalnya ada karyawan yang tetap bertugas untuk memeriksa saluran dan memastikan distribusi tetap aman.
“Bahkan ada juga karyawan yang ditugaskan untuk mendistribusikan bantuan air bersih. Jadi hanya sebagian yang datang untuk bersilaturahmi, pelayanan tetap diutamakan,” ucapnya.
Dari lokasi terpisah, kegiatan serupa juga dilaksanakan oleh Pasar Cipanas dalam rangka memperingati HUT RI yang ke- 74. “Ini merupakan acara memeriahkan HUT RI yang ke 74, dengan begitu, para peserta yang akan mengikuti acara perlombaan tentunya dari para pedangan di Pasar Cipanas dan kita libatkan warga sekitar,” kata Ketua Panitia PHBN Blok hanggar Pasar Cipanas Rudi Lazuardi.

0 Komentar