Segera Digelar Turnamen Sepak Bola Bupati Cup

Segera Digelar Turnamen Sepak Bola Bupati Cup
PANYUSUHAN: Plt Bupati Cianjur Herman Sudirman haddir ditenga-tengah masyarakat Desa Panyusuhan, Kecamatan Sukaluyu yang tengah menggelar turnamen Panyusuhan Cup 2019 (FOTO: IST)
0 Komentar

CIANJUR – Final turnamen open Panyusuhan Cup 2019 di lapangan bola Desa Panyusuhan Kecamatan Sukaluyu, ke- 27 kali dihadiri langsung Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman.
Dalam sambutannya, Plt Bupati mengatakan, pihaknya hadir tidak lain untuk mengapresiasi turnamen yang digelar dilapangan Desa Panyusuhan tersebut. Menurutnya, turnamen tersebut telah berlangsung 27 kali dan diadakan rutin dalam setiap tahunnya.
“Saya terkesan dan sangat mengapresiasi turnamen ini. Selain telah berlangsung selama 27 tahun, pemain serta penontonnya sportif,” katanya.
Herman mengatakan, tentunya turnamen open Panyusuhan Cup ini harus menjadi contoh bagi desa-desa lainnya. “Saya harap desa-desa lainnya pun bisa mengikuti seperti yang digelar Desa Panyusuhan,” ujarnya.
Dikatakan Herman Suherman, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) bekerja sama dengan KONI akan menggelar Turnamen Bupati Cup September 2019 nanti.
“Kami juga akan menggelar turnamen antar Kecamatan dan dibagi menjadi lima wilayah, masing-masing wilayah ada enam sampai tujuh kecamatan yang bertanding nantinya,” terang Herman.
Dia menjelaskan, pembukaan pendaftaran dimulai pada tanggal 28 Agustus 2019 dan teknikal mettingnya 9 September 2019 serta pembukaan pada 15 September nanti.
“Masing-masing kecamatan beberapa waktu lalu sudah menggelar turnamen untuk seleksi tim kecamatan, dan dipertandingkan di Bupati Cup. Jadi nantinya perwilayah kami ambil juara dan runner up, serta akan dipertandingkan di Badak Putih untuk laga finalnya,” jelasnya.
Camat Sukaluyu, Agus Supiandi, menuturkan, pihaknya baru selesai seleksi tim untuk dipertandingkan nanti di turnamen Bupati Cup 2019, sebanyak 18 orang yang berusia 18 tahun.
“Dari 54 orang kami ambil 18 orang yang berusia 18 tahun, dan akan segera mendaftar untuk turnamen Bupati Cup. Seleksi tim ini diambil di tiap desa yang ada di Kecamatan Sukaluyu, serta tentunya mereka yang berbakat bermain sepakbola,” ujarnya.
Agus optimis jika timnya nanti, dapat melaju hingga ke babak final di turnamen Bupati Cup. Karena hasil seleksi itu banyak anak berpotensi sehingga dapat mengharumkan nama Kecamatan Sukaluyu.
“Ambisi harus ada, karena kami sudah jauh-jauh hari menyiapkan tim ini, pembinaan akan terus dilakukan agar tim lebih mapan dan siap,” katanya.(yis/sri)

0 Komentar