Puluhan Warga Kertajaya Ciranjang Diduga Keracunan Makanan

Puluhan Warga Kertajaya Ciranjang Diduga Keracunan Makanan
0 Komentar

CIANJUR – Sebanyak 35 orang warga Kampung Babakan Curug, RT 01 – 02/ RW 06 Desa Kertajaya, Kecamatan Ciranjang, mengalami muntah-mutah setelah makan nasi hidangan dari acara Aqikah pada Sabtu (24/8), sore sekitaran pukul 16.00 Wib.
Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Cianjur Ekspres, dari 35 orang warga tersebut yang diduga mengalami keracunan diantaranya ada yang dievakuasi ke Puskesmas, pengobatan di rumah masing-masing dan sebagian dikumpulkan di Masjid Al Baqin di Kampung Babakan Curug.
Peristiwa yang menimpa puluhan warga itu berawal dari salah satu warga di Kampung Babakan Curug RT 02/ RW 06 Desa Kertajaya Kecamatan Ciranjang, Iim mengadakan acara syukuran Aqikahan anaknya pada Sabtu (24/8) sore sekitaran pukul 16.00 Wib. Pihak keluarga Iim menyuguhkan makanan dan dimakannoleh warga. Setelahenyantap hidangan sekitar pukul 18.30 Wib warga mulai merasakan pusing dan sakit perut.
Tak lama kemudian warga lainnya yang juga makan nasi hidangan dari Aqikah tersebut mulai dari anak-anak dan orang tua mengalami hal serupa. Diantara warga kemudian  melaporkan ke perangkat desa dan juga Bidan. Secara sigap Bidan dan Mantri melakukan pemeriksaan lalu memberikan obat pertolingan pertama seperti Oralit, Anti muntah(B6), Obat maag, Penetralisir (Diknat) dan memberikan Infus(RL).
“Mudah-mudahan warga bisa segera sembuh,” kata petugas. (yis/sri)

0 Komentar