Persiapkan Pramuka dan Paduan Suara

Persiapkan Pramuka dan Paduan Suara
PERSIAPAN: Tim paduan suara SMPN 1 Cibeber tengah mempersiapkan diri untuk ikut dalam perlombaan. Melalui latihan yang giat, sekolah tersebut optimis mendulang prestasi. (FOTO: JOB3/CIANJUR EKSPRES)
0 Komentar

CIANJUR – Pramuka dan Paduan Suara di SMPN 1 Cibeber sering mendapatkan prestasi dalam mengikuti kejuaraan di tingkat kecamatan. Saat ini tim tersebut tengah giat melakukan latihan untuk dipersiapkan dalam perlombaan.
Guru Seni Budaya, sekaligus sebagai pelatih esktra kurikuler (Ekskul) paduan suara SMPN 1 Cibeber, Asep Hidayat mengatakan, untuk paduan suara kelas VII, VIII, dan IX, saat ini sedang disibukkan dalam latihan Pramuka, karena sebentar lagi para siswa akan ikut lomba.
“Lombanya nanti di Kwarcab pada 5 September. Latihannya dilaksanakan setiap Rabu, dan menjelang perlombaan latihan terus di genjot agar mendapatkan hasil yang terbaik,” kata dia kepada Cianjur Ekspres, Kamis (22/8).
Asep melanjutkan, dari Pramuka, SMPN 1 Cibeber sering mendapatkan prestasi, diantaranya pernah menjadi juara pertama, ke dua dan ke tiga di Kabupaten Cianjur. Selain Pamuka, anggota Paskibranya pun terus dilatih. Setiap Jumat ada kerohanian dan dari ekskul paduan suara selalu tampil.
“Paduan suara tujuannya untuk melatih vokal agar benar dalam menyanyi. Karena ada banyak jenis suara. Melatih keberanian dan kekompakan. Setiap Jumat, kerohanian selalu tampil dari ekskul paduan suara, sambil acara kerohanian di lapangan terbuka,” ungkapnya.
Dengan difokuskannya ekskul Pramuka dan paduan suara, diharapkan para siswa mampu lebih disiplin dan bisa selalu kompak dalam hal apapun yang sifatnya positif.
“Harapannya mudah-mudahan dengan adanya beberapa ekskul di sekolah kami, yang terpenting di sekolah adalah pembinaan karakter, disiplin, jujur, toleransi, rasa kebersamaan. Serta bisa menjaga nama baik sekolah, dan bisa lebih berprestasi di bidang ekskul,” pungkasnya (job3/sri).

0 Komentar