Pawai Obor Meriahkan Malam 1 Muharam

Pawai Obor Meriahkan Malam 1 Muharam
PAWAI: Kepala Desa Sukamulya, Kecamatan Sukaluyu Wawan Suwandi menegaskan, pihaknya akan melakukan pawai 1.000 obor pada malam 1 muharam dan merayakan HUT RI ke 74 (FOTO: JOB3/CIANJUR EKSPRES)
0 Komentar

CIANJUR – Menyambut 1 Muharam dan perayaan HUT RI ke- 74, Desa Sukamulya, Kecamatan Sukaluyu, Kabupaten Cianjur, akan mengadakan kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) dan pawai 1.000 obor. Direncanakan MTQ dan pawai obor itu akan dilaksanakan pada 26 Agustus mendatang.
Kepala Desa (Kades) Desa Sukamulya, Kecamatan Sukaluyu Wawan Suwandi, mengatakan, kegiatan tersebut nantinya akan diikuti oleh para warga yang ada di KecamatanSukaluyu. Adapun untuk kegiatan MTQ meliputi lomba marawis, baca tulis Alquran, lomba dai dan lomba-lomba lainnya.
“Intinya marawis, tingkat anak-anak dan remaja, ewasa tidak diikutkan. Untuk pelaksanaan MTQ dilaksanakannya 26 Agustus, sementara untuk pawai 1.000 obor akan dilaksnakan pada malam 1 Muharam,” kata dia kepada Cianjur Ekspres, Kamis (22/8).
Wawan melanjutkan, tujuannya agar masyarakat Cianjur cenderung ke visi dan misi Cianjur yang lebih maju dan agamis. Cenderung supaya warga masyarakat tahu tentang agama. Artinya masyarakat bukan tidak tahu tentang agama, tetapi kalau tidak dilaksanakan seperti itu kurang mantap visi misi Kabuptaen Cianjur yang lebih maju dan agamis.
“Hadiahnya nanti ada uang pembinaan, selain tropi. Harapan saya agar di tiap-tiap kecamatan pun melaksnakan kegiatan MTQ tersebut. Adapun biayanya kami juga mencari dari swadaya masyarakat, swadaya kepala desa. Intinya tidak mengganggu anggaran yang masuk ke desa,” pungkasnya (job3/sri).

0 Komentar