Rumah Korban Gempa Banten Mulai Dibangun

Rumah Korban Gempa Banten Mulai Dibangun
PEMBANGUNAN: Kepala Desa Babakansari, Kecamatan Sukaluyu Junaedi bersama perangkat desa dan camat tengah melakukan monetor dan evaluasi (monev) pembangunan rumah korban gempa. (FOTO: AYI SOPIANDI/CIANJUR EKLSPRES)
0 Komentar

CIANJUR – Rumah milik Cucu (35) di Kampung Condre RT 02/ RW 06, Desa Babakansari, Kecamatan Sukaluyu yang ambruk akibat terdampak gempa Banten bebeapa waktu lalu, kini mulai dibangun oleh pemerintah Desa Babakansari melalui donasi dari para donatur.
Kepala Desa Babakansari, Kecamatan Sukaluyu Junaedi mengatakan, rumah Cucu yang sebelumnya ambruk karena terdampak gempa kini telah mulai terbangun. Hal itu tidak terlepas dengan adanya kesiapsiagaan dalam memberikan laporan ke Kecamatan Sukaluyu sehingga langsung direspon dari berbagai pihak.
“Alhamdulillah, rumah Cucu kini mulai dibangun lagi,” kata Kades Babakansari Junaedi, kepada Cianjur Ekspres, Senin (19/8).
Junaedi mengatakan, Cucu merupakan seorang janda beranak 3, sejak ditinggal suaminya Cucu terpaksa harus bekerjakeras untuk menghidupi ke 3 anaknya.
“Saat ini keseharian Cucu sebagai tukang pencari rumput, dia memelihara 4 ekor Kambing punya orang. Jadi untuk kebutuhan sehari-harinya saja terkadang kebingungan,” katanya.
Namun lanjut Junaedi, berkat dukungan dari berbagai pihak khususnya para donatur yang telah memberikan sedikit rezekinya untuk pembanguan rumah Cucu, dengan begitu kedepan Cucu akan kembali menempati rumah barunya.
“Dalam 10 hari kedepan, dipastikan Cucu bisa menempati rumah barunya. Saya ucapkan banyak terimakasih kepada semua elemen yang telah membantu Cucu,” ujarnya.
Sementara itu Cucu (35) mengaku senang, karena impian untuk kembali tinggal dirumahnya itu akan segera terkabul.
“Saya hanya bisa menghaturkan terimaksih kepada pemerintahan desa, camat, dan para donatur yang telah membantu membangun kembali rumah saya,” pungkasnya.(yis/sri)
============

0 Komentar