Persib Wajib Menang di Sisa Pertandingan

Persib Wajib Menang di Sisa Pertandingan
EVALUASI TIM: Manajemen dan pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, Umuh Muchtar, dan Tedy Tjahyono menjawab pertanyaan wartawan saat jumpres mengenai perombakan tim di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (15/8). (FOTO: IST)
0 Komentar

 
BANDUNG – Posisi Persib Bandung di klasemen Liga 1 2019 semakin terpuruk. Hingga pekan ke-15, tim berjuluk Maung Bandung besutan pelatih Robert Rene Alberts tersebut masih tertahan di posisi 11 dengan torehan 15 poin.
Meski bertengger di posisi 11, namun Persib telah menjalani pertandingan lebih banyak dibanding lawan-lawan yang lain.
Tujuh tim di bawah Persib Bandung rata-rata baru menjalani pertandingan sebanyak 10 hingga 14 pertandingan. Dengan selisih poin yang terpaut tidak terlalu jauh, tentu cukup riskan bagi Persib terjerumus di jurang degradasi jika tidak bisa memperbaiki performa. Bahkan, Persib Bandung baru saja ditumbangkan PSM Makassar dengan skor 3-1.
Kekalahan yang diderita dari PSM Makassar dalam laga yang dihelat Minggu (18/8) lalu semakin membuat terpuruk. Dari 6 laga terakhir yang dilewati, klub berjuluk Maung Bandung itu sama sekali belum meraih kemenangan.
Sementara itu, Persib Bandung hanya menyisakan dua pertandingan sebelum putaran pertama kompetisi berakhir. Persib akan melakukan tandang ke markas Perseru Badak Lampung, Minggu (25/8), dan menjamu PSS Sleman (30/8) nanti.
Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Kuswara S. Taryono mengharapkan agar Supardi dkk bisa memenangkan sisa laga yang ada untuk bisa memperbaiki posisi di klasemen.
“Kita berharap di setiap pertandingan itu bisa meraih poin sempurna, baik itu laga kandang maupun laga tandang,” ucapnya.
Serangkaian hasil minor yang diperoleh Persib tak pelak membuat manajemen serta jajaran pelatih melakukan evaluasi dengan merombak susunan pemain. Meski putaran pertama belum usai, Persib sudah dipastikan kedatangan tiga pemain anyar yang akan memperkuat tim musim ini.
Tiga pemain asing telah dilabuhkan Persib Bandung yaitu dua pemain berkebangsaan Belanda, Nick Kuipers dan Kevin van Kippersluis, serta gelandang berpaspor Filipina yaitu Omid Nazari. Ketiga pemain asing anyar itu sekaligus memastikan tga pemain asing Persib musim ini yaitu Bojan Malisic, Artur Gevorkyan dan Rene Mihelic harus angkat kaki.
Disinggung mengenai perekrutan pemain yang dilakukan meski kompetisi putaran pertama belum selesai, Kuswara menegaskan bahwa hal itu sudah dipikirkan matang oleh manajemen dan jajaran pelatih. Manajemen, dikatakan Kuswara, menyerahkan sepenuhnya mengenai perekrutan pemain kepada Robert Rene Alberts.

0 Komentar