Perlombaan untuk Jalin Ukhuwah Islamiyah

Perlombaan untuk Jalin Ukhuwah Islamiyah
TEGANG: Seorang siswa MAN 1 Cianjur nampak tegang saat berupaya memakan kerupuk dalam kondisi tangan terikat dan jempol kaki juga diikat. Permainan ini sebatas hiburan untuk meriahkan HUT RI. (FOTO: JOB3/CIANJUR EKSPRES)
0 Komentar

CIANJUR – Guru dan siswa di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Cianjur mengikuti berbagai perlombaan dalam memeriahkan HUT RI yang ke- 74, di lapangan sekolah, Senin (19/8). Kegiatan tersebut diadakan bertujuan untuk mencari bakat dan minat siswa di non akademik.
Kepala MAN 1 Cianjur, Isep Samsul Alam, menjelaskan, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mencari bibit sesuai dengan tema, SDM unggul Indonesia maju, menggali potensi para siswa dalam non akademiknya. Menggali bakat-bakat siswa dan guru.
“Yang paling penting untuk membuat pemersatu ukhuwah islamiyah, pemersatu supaya situasi menjadi kiat dalam kontek mempersatukan. Ini juga bagian dalam mengisi kemerdekaan yang ke- 74, yang dimeriahkan oleh siswa dan guru,” kata dia kepada Cianjur Ekspres.
Lombanya, lanjut dia, diantaranya balap karung agar siswa bisa gerak fisik, dan ada luapan penyegaran kegembiraan, ada juga lomba pidato, dan perlombaan lainnya yang diikuti oleh para siswa. Untuk siswa dilaksanakan pada Senin (19/8), dan guru dilaksnakan pada Selasa (20/8).
“Perlombaan untuk guru diantaranya bola voli, futsal, tenis meja, bulu tangkis dan perlombaan lainnya. Hadiahnya sangat sederhana, tetapi yang paling penting ini ada persatuan, ukuwahnya dan rasa gembira mengisi kemerdekana ini. Hadiahnya disediakan tidak besar tapi ada. Hadiah utama Rp 300 ribu,” ungkapnya.
Isep berharap, dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan para siswa mempunyai rasa nasionalisme yang tinggi, dan bisa mengisi kemerdekaan dengan berbagai bentuk positif.
“Harapannya anak-anak punya kegairahan di bidang olahraga yang dikompetisikan, memiliki potensi-potensi yang bagus, dan diharapakan mampu mengisi kemerdekaan ini dengan bentuk yang positif. Itu harapan kami,” pungkasnya (job3/sri).

0 Komentar