Usia Satu Tahun, Bawaslu Cianjur Ingin Sukseskan Pilkada 2020

Usia Satu Tahun, Bawaslu Cianjur Ingin Sukseskan Pilkada 2020
0 Komentar

CIANJUR – Diusianya yang ke 1 tahun, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) merayakannya dengan secara serentak diseluruh Kabupaten/Kota di Indonesia.
Divisi Hubungan Masyarakat dan Hubungan Antar Lembaga (Humas dan Hubal) Bawaslu Kabupaten Cianjur, Hadi Dzikri Nur mengatakan, Bawaslu berdiri diseluruh Indonesia dan sesuai dengan undang-undang nomor 7 tahun 2017 ditingkat Kabupaten/Kota.
“Alhamdulillah, diusia yang ke 1 tahun ini. Kami dari Jajaran Bawaslu Cianjur bisa menyukseskan pelaksanaan Pilkada nanti di tahun 2020,” kata Hadi kepada Cianjur Ekspres, Kamis (15/8).
Hadi mengatakan, tidak ada kegiatan khusus dalam acara HUT Bawaslu. Menurutnya hanya acara syukuran biasa saja, seperti potong tumpeng yang menandakan rasa syukur atas perjalanan selama satu tahun terakhir.
“Hanya doa bersama saja, selanjutnya potong tumpeng bersama semua jajaran Bawaslu Cianjur,” katanya.
Hadi mengatakan, kedepannya menjadi modal penting bagi perbaikan demokrasi di seluruh Indonesia khususnya di Kabupaten Cianjur, karena Bawaslu Kabupaten/Kota memiliki kewenangan melakukan Pencegahan, Pengawasan dan Penindakan serta Penyelesaian sengketa Proses Pemilu dan Adminstrasi serta Kode Etik.
“Bawaslu Cianjur telah melaksanakannya dengan baik selama tahapan dan memiliki kontribusi yang besar atas suksesnya pemilu legislatif dan Presiden,” tuturnya.
Sementara itu Ketua Bawaslu Kabupaten Cianjur Usep Agus Zawari mengatakan, dengan suksesnya perjalanan kiprah Bawaslu dalam kurun waktu satu tahun kebelakang dan juga melewati masa yang lumayan rumit meskipun pada ujungnya bisa berhasil dan sukses.
“Kami mohon kepada masyarakat Cianjur, untuk bersama-sama menyukseskan Pilkada 2020. Dengan begitu agar tertib dan berintegritas,” tandasnya.(yis/sri)

0 Komentar