Festival HJC Menampilkan Seni Budaya yang Menghibur

Festival HJC Menampilkan Seni Budaya yang Menghibur
FESTIVAL: Kepala Disparpora Kabupaten Cianjur Yudi Ferdiana saat memberikan keterangan kepada awak media terkait festival HJC yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat (FOTO: IKBAL SELAMET/CIANJUR EKSPRES)
0 Komentar

CIANJUR – Pemerintah Kabupaten Cianjur menyebutkan kegiatan Festival Hari Jadi Cianjur (HJC) ke-342 tidak hanya menyuguhkan penampilan seni budaya yang menghibur warga Cianjur, tapi juga sebagai daya tarik wisatawan dari luar daerah dan mancanegara.
Plt Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Cianjur, Yudi Ferdiana, mengatakan, dalam festival kali ini tidak akan ada iring-iringan kendaraan dinas melainkan lebih fokus pada penampilan kebudayaan dari setiap daerah di Cianjur.
Menurut dia, Cianjur kaya dengan seni budaya lokal, di samping dengan adanya penampilan dari Kuda Kosong yang merupakan ikon sejarah dan budaya.
“Untuk kali ini kami fokus pada pengenalan budaya Cianjur. Peserta pun diberi waktu untuk tampil di pusat kerumunan masyarakat, tidak hanya di depan panggung kehormatan,” kata dia kepada wartawan, Rabu (14/8).
Dia mengatakan, festival HJC tahun ini tidak hanya bertujuan untuk menghibur warga, namun juga sebagai daya tarik wisata. Bahkan dia mendapatkan informasi jika warga dari beberapa daerah di sektiar Cianjur sudah berencana untuk datang saat hari pelaksanaan.
“Secara otomatis dari banyaknya warga dan wisatawan yang datang, ekonomi kerakyatan juga akan ikut terangkat. Makanya melalui festival tahunan ini ada banyak manfaat,” kata dia.
Yudi menambahkan, untuk puncak perayaan HJC pada Minggu (18/8) malam, akan dimeriahkan oleh Pedangdut, Via Vallen . Selain penampilan para artis, HJC ke-342 juga akan diisi dengan pawai kendaraan hias yang melintas ke sejumlah jalur protokol.
Menurutnya, selain Via Vallen, beberapa artis lainnya juga akan tampil dalam malam puncak perayaan yang digelar di Taman Prawatasari, di antaranya Lesty, Skamy and Uncle Josh, serta Daren Sigly.(bay/sri)

0 Komentar