Diskoperdagin Kebingungan Mau Bangun Rumah Kemasan

Diskoperdagin Kebingungan Mau Bangun Rumah Kemasan
Kepala DPPKBP3A Kabupaten Cianjur, Himam Haris.
0 Komentar

CIANJUR – Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Perindustrian (Diskoperdagin) Kabupaten Cianjur mengaku masih terkendala masalah lokasi dan lahan untuk pembangunan rumah kemasan. Padahal keberadaannya diperlukan untuk meningkatkan kualitas dari produk UMKM Cianjur.
Kepala Diskoperdagin Kabupaten Cianjur, Himam Haris, mengatakan, rencananya rumah kemasan akan dibangun di dekat Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) KUMKM di Cipanas.
“Namun masih belum ada lahan di dekat PLUT, makanya belum bisa dipastikan lokasinya apakah akan tetap di situ atau dibangun di lokasi lain,” kata dia kepada Cianjur Ekspres, kemarin (14/8).
Menurutnya, keberadaan Rumah Kemasan memang diperlukan untuk memfasilitasi para pelaku UMKM dalam membuat kemasan untuk produknya. Pasalnya mayoritas UMKM di Cianjur belum dikemas dengan menarik.
Padahal, lanjut Himam, kemasan yang menarik akan meningkatkan daya tarik dan nilai jual dari sebuah produk.
“Hanya sebagian kecil yang sudah sadar untuk mengemas produknya dengan baik, bahkan sampai bisa masuk ke pasar modern. Makanya memang penting adanya rumah kemasan ini, selain mendesain juga memproduksi kemasan untuk produk UMKM di Cianjur,” kata dia.
Namun, menurut Himam, pihaknya akan berupaya agar dalam waktu dekat rencana tersebut bisa segera terealisasi, sehingga puluhan ribu pelaku UMKM Cianjur bisa mengemas produknya dengan menarik.(bay/sri)

0 Komentar