Sinergi Cianjur Ngawangun Lembur Dan MCS BPJS Kesehatan Untuk Masyarakat Cianjur

Sinergi Cianjur Ngawangun Lembur Dan MCS BPJS Kesehatan Untuk Masyarakat Cianjur
0 Komentar

Cianjur, Jamkesnews ; Sinergi BPJS Kesehatan dengan Pemerintah Daerah (Pemda) selalu erat di jalin untuk  bersama meningkatkan penyelenggaraan Program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), salah satunya tertuang dalam bentuk kegiatan bersama yang berhubungan langsung dengan masyarakat.
Seperti yang dilakukan oleh BPJS Kesehatan Kabupaten Cianjur dalam kegiatan Cianjur Ngawangun Lembur (CNL) Pemda Kabupaten Cianjur. CNL  adalah program andalan Pemda Kabupaten Cianjur untuk mewujudkan terwujudnya Visi dan Misi Kabupaten Cianjur lebih maju dan agamis.
Selaras dengan salah satu misi Pemda Kabupaten Cianjur yaitu meningkatkan pembangunan manusia melalui akselerasi di bidang pendidikan, kesehatan dan ekonomi, BPJS Kesehatan Kabupaten Cianjur melalui program CNL ini berkesempatan untuk melakukan pelayanan Mobile Costumer Service (MCS) di Desa Mandalawangi Kecamatan Leles Kabupaten Cianjur.
Program MCS adalah salah satu kanal pendaftaran BPJS Kesehatan dengan prinsip “jemput bola” melayani peserta yang tidak bisa datang ke kantor BPJS Kesehatan, meliputi pelayanan pendaftaran, pemberian informasi dan penanganan pengaduan keluhan. Masyarakat yang hadir memberikan respon yang positif karena kegiatan ini menjangkau masyarakat yang tinggal di daerah pelosok, yang masih kesulitan mendapatkan akses pelayanan BPJS Kesehatan.
Bupati Cianjur Herman Suherman yang hadir juga mengapresiasi MCS ini dan langsung memanfaatkannya untuk mendapatkan informasi terkini seputar JKN-KIS dari Duta BPJS Kesehatan Kabupaten Cianjur yang bertugas.
“Terima kasih BPJS Kesehatan yang ikut serta dalam  pelaksanaan CNL melalui pelayanan MCS, program yang bagus karena memudahkan pelayanan JKN-KIS yang dibutuhkan masyarakat,” ujar Herman.
Untuk selanjutnya herman berharap sinergi kegiatan CNL Pemda Kabupaten Cianjur dan MCS BPJS Kesehatan ini dapat rutin dilaksanakan dan terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.
Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Cianjur Karlina menambahkan bahwa kegiatan ini selain sebagai upaya  koordinasi berkelanjutan pelaksanaan Program JKN-KIS, terdapat hal mendasar yang harus selalu dipertahankan.
“Kebersamaan dan silaturahmi yang baik akan selalu kami jaga sebagai landasan kuat untuk mempertahankan sinergi yang erat ini “ ungkap Karlina. (kw/ne)

0 Komentar