Mata Juga Butuh Istirahat

Mata Juga Butuh Istirahat
SOSIALISASI: Mahasiswa STAI Al-Azhary lakukan sosialisasi dalam menjaga mata. Mata itu juga butuh istirahat. (FOTO: JOB3/CIANJUR EKSPRES)
0 Komentar

CIANJUR – Kuliah Kerja Nyata (KKN) STAI Al-Azhary kelompok Desa Sukamulya, Kecamatan Warungkondang ajak warga untuk pentingnya menjaga mata. Mata merupakan bagian terpenting dari panca indera. Meski tidak cukup banyak waktu untuk tidak menonton televisi, tidak membaca buku tidak berlama-lama di depan komputer tetap saja mata butuh istirahat.
Bidang Keagamaan KKN 6 kelompok 6 STAI Al-Azhary Ahdan Qurtubi, mengungkapkan, pihaknya senantiasa mengajak warga Desa Sukamulya untuk merawat mata dengan rutin. Hal ini di karenakan melihat rentannya umur yang ada pada lansia mengakibatkan terjadinya penyabab sakit mata karena Dari sekian banyaknya aktivitas, mata selalu kita gunakan.
“Maka perlu dilakukan perawatan khusus. Banyak cara merawat mata dengan baik. Tapi yang terpenting adalah membuat mata kita sejenak beristirahat dari rutinitas. Istirahat di sini bukan berarti saat kita sedang tidur,” kata dia kepada Cianjur Ekspres, Selasa (13/8).
Adapun kegiatan di bidang keagamaan ini tidak memungut biaya kepada warga, karena dia ingin sekali memberi tahu pentingnya mata yang kita miliki bila sudah menjalani beberapa cara menjaga kesehatan mata di atas.
“Namun kesehatan mata masih tetap sama atau keadaan semakin memburuk, segera periksakan kondisi mata dengan dokter. Kegiatan ini di lakukan untuk meningkatkan kesehatan mata dan menurunkan rentan penyakit mata pada lansia,” pungkasnya (job3/sri).

0 Komentar