Anak Yatim di SDN Ciranjang 1 Diperhatikan

Anak Yatim di SDN Ciranjang 1 Diperhatikan
CERAMAH: Puluhan siswa SDN Ciranjang 1 tengah mendengarkan ceramah keagamaan di halaman sekolah. Sekolah tersebut sangat peduli terhadap siswa yatim dan piatu. (FOTO: IST)
0 Komentar

CIANJUR – Untuk melatih siswa peduli antar sesama, SDN Ciranjang 1 memberikan santunan kepada para siswa yatim dan piatu. Santunan tersebut berupa uang tunai dan perlengkapan sekolah yang dilaksanakan di lapangan SDN Ciranjang 1 belum lama ini.
Guru SDN Ciranjang 1, Siti Kusnul Khotimah menjelaskan, dana yang diberikan kepada anak yatim dan piatu di SDN Ciranjang 1 berasal dari kepala sekolah, para guru dan orangtua siswa yang peduli terhadap siswa yatim dan piatu yang ada di SDN Ciranjang 1.
“Alhamdulillah untuk partisipan dari para orangtua, para guru dan kepala sekolah sangat mendukung dan tentunya sangat peduli terhadap anak-anak yatim yang bersekolah di SDN Ciranjang 1,” kata dia kepada Cianjur Ekspres, saat dihubungi melalui telepon seluler, Kamis (8/8).
Siti menjelaskan, pemberian santunan tersebut dilakukan bertujuan untuk melatih siswa agar bisa peduli terhadap sesama yang membutuhkan, serta untuk sedikit meringankan beban anak-anak yatim yang bersekolah di SDN Ciranjang 1.
“Untuk pemberian santunan ini alhamdulilah mendapatkan respon yang sangat baik dari para orangtua siswa, bapak kepala sekolah dan dari Koordinator Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kordik) Kecamatan Ciranjang. Karena pada waktu itu dari pihak Kordik menyaksikan langsung saat pemberian santunan,” katanya.
Siti berharap, dengan adanya pemberian santunan kepada anak yatim dan piatu yang ada di SDN Ciranjang 1 bisa merasa bahwa mereka sangat diperhatikan
“Kami harap santunan yang telah kami berikan bisa sedikit meringankan beban mereka, walaupun jumlahnya tidak banyak tetapi mereka bisa senang dengan apa yang telah kami beri kepada mereka,” pungkasnya (job3/sri).

0 Komentar