Plt Bupati Monitoring Program BPNT

Plt Bupati Monitoring Program BPNT
BANTUAN: Plt Bupati Cianjur Herman Suherman menyerahkan bantuan beras dari program BPNT (FOTO: IKBAL SELAMET/CIANJUR EKSPRES)
0 Komentar

CIANJUR – Pemerintah Kabupaten Cianjur bakal mengawal setiap program dari Pemerintah Pusat, salah satunya Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Hal itu dilakukan agar program yang berjalan tepat sasaran dan sesuai dengan ketentuan yang ada, terlebih dari segi kualitas pangan.
Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman, mengatakan, dalam upaya monitoring dan evaluasi program tersebut, dia beserta OPD terkait melakukan kunjungan langsung ke lapangan.
“Sejak program BPNT bergulir, saya lakukan pemeriksaan langsung ke lapangan. Sudah beberapa kecamatan yang didatangi, hari ini (kemarin, red) saya tinjau langsung ke tiga desa di Kecamatan Gekbrong, yakni Desa Cikancana, Cinta Asih, dan Sukaratu,” ujar dia kepada Cianjur Ekspres usai meninjau BPNT di Desa Cikancana, Senin (29/7).
Menurutnya, dari hasil pemeriksaan langsung ke sejumlah wilayah, program BPNT masih berjalan dengan baik dan tepat sasaran. Dari segi kualitas beras dan bahan pangan lain pun tidak ditemukan yang tidak layak konsumsi.
“Masih berjalan dengan baik, belum ada temuan kualitas beras yang buruk atau tak layak,” kata dia.
Herman mengatakan, jika memang ada warga tidak mampu yang belum masuk data, bisa segera melaporkan dan mengajukan permohonan melalui pemerintah desa masing-masing. Begitupun apabila warga menemukan ada oknum yang menjual pangan dengan kualitas buruk dalam program BPNT, bisa segera melaporkan ke OPD terkait.
Dia menambahkan, selain BPNT, Pemkab Cianjur juga akan memastikan program lainnya dari pemerintah pusat tersalurkan dengan baik tanpa adanya penyimpangan.
“Misalnya program PKH atau program lainnya kami akan upayakan agar tepat sasaran, dan kami juga akan mengawasi langsung pelaksanaannya di lapangan,” pungkasnya.(bay/sri)

0 Komentar