Puluhan Anggota Dewan Terpilih Jalani Pemeriksaan Kesehatan

Puluhan Anggota Dewan Terpilih Jalani Pemeriksaan Kesehatan
0 Komentar

CIANJUR – Sebanyak 30 anggota DPRD Kabupaten Cianjur terpilih menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD Cianjur, Rabu (24/7). Pemeriksaan tersebut akan dilampirkan dalam persyaratan untuk pelantikan anggota legislatif terpilih, awal Agustus 2019.
Anggota DPRD Kabupaten Cianjur terpilih, Andri Suryadinata, mengatakan, sama halnya dengan pendaftaran calon tetap dalam Pemilu 2019, anggota dewan yang sudah terpilih pun harus melampirkan hasil pemeriksaan kesehatan. Hal itu sesuai dengan peraturan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.
“Karena ini masuk dalam persyaratan, baik anggota dewan yang kembali terpilih ataupun anggota dewan baru pada periode 2019-2024, seluruhnya menjalani pemeriksaan kesehatan,” kata dia saat ditemui di RSUD Sayang Cianjur.
Menurutnya, pemeriksaan kesehatan dimulai sejak Selasa (23/7) hingga Kamis (25/7). Rata-rata anggota DPRD terpilih memeriksakan kesehatannya di RSUD Sayang Cianjur, namun ada juga yang melakukannya di rumah sakit di luar daerah.
“Tidak ada kewajiban harus di RSUD Sayang Cianjur, tapi karena yang dekat dan merupakan rumah sakit daerah jadi sebagian besar di sini. Kalau yang kebetulan ada di luar daerah, bisa di rumah sakit lain,” kata dia.
Dia memastikan hingga batas akhir pemeriksaan kesehatan, seluruh anggota DPRD terpilih sudah menjalankan. “Hari ini total ada 30 orang yang melakukan pemeriksaan kesehatan, ada juga yang kemarin. Kalau yang belum kemungkinan besok, tapi dipastikan besok sudah selesai semua,” kata dia.
Andri yang juga merupakan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Cianjur periode 2014-2019, menuturkan, pelantikan anggota DPRD terpilih rencananya akan dilakukan pada awal Agustus. Persiapan dari mulai dokumen hingga gladi kotor pun mulai dilakukan.
“Kalau sesuai dengan jadwal, pelantikan itu 5 Agustus 2019. Menjelang pelantikan para anggota dewan terpilih sudah menjalani berbagai persiapan. Insya Allah semuanya sudah siap dan lancar hingga waktunya,” kata dia.(bay)

0 Komentar