Pemprov Jawa Barat Raih Platinum Provinsi Besar Terbaik Sektor Investasi IAI 2019

Pemprov Jawa Barat Raih Platinum Provinsi Besar Terbaik Sektor Investasi IAI 2019
PENGHARGAAN: Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Iwa Karniwa saat menerima penghargaan Platinum Provinsi Besar kategori Investasi dalam Indonesia Attractiveness Award (IAI) 2019, yang digagas oleh Tempo Media Group dan Frontier Consulting Group, di Hotel Pullman, Jakarta, Selasa (23/7) (FOTO: IST)
0 Komentar

Direktur PT. Tempo Inti Media Toriq Hadad mengatakan, IAI sudah dimulai sejak 2015 dan bertujuan untuk mengapresiasi pembangunan desa sebagai pembangunan daerah yang berdampak pada pembangunan nasional.
Toriq pun berharap sejumlah penghargaan yang diberikan mampu mendorong dan semangat untuk memajukan pembangunan di seluruh daerah Indonesia. Menurutnya, tidaklah mudah bagi Tempo Media Group dan Frontier Consulting Group menjaring para nominasi.
Berikut ini Metodologi IAI 2019 yang dilakukan dalam penjurian:

1. Menentukan klasifikasi Economic Power kabupaten/ kota/ Provinsi berdasarkan PDRB dan PAD.
2. Mengumpulkan data sekunder berdasarkan 4 dimensi : Investasi, Infrastruktur, Pariwisata dan Pelayanan publik.
3. Menentukan Top 2 disetiap dimensi untuk kabupaten/ kota/ Provinsi denga Economic Power Besar, dan menentukan Top 1 disetiap dimensi untuk kabupaten/ kota/ Provinsi denga Economic Power Sedang dan Kecil.
4. Kabupaten/ kota serta Provinsi yang lolos tahap 3 melakukan presentasi di depan dewan juri untuk membuktikan bahwa mereka layak mendapatkan predikat pemenang “Platinum” atau “Gold” dimasing-masing dimensi.

(rls)

0 Komentar