Terkait Pilbub, Golkar Belum Memanas

Terkait Pilbub, Golkar Belum Memanas
0 Komentar

CIANJUR – DPD Partai Golkar Kabupaten Cianjur masih belum melakukan penjaringan dan pembahasan terkait calon yang akan diusung dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Cianjur 2020. Namun Golkar bakal mengutamakan pengusungan kader sebagai calon bupati ataupun wakil bupati.
Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Cianjur, Tb Mulyana, mengatakan, sampai ini pihaknya belum melakukan pembahasan untuk calon bupati atau wakil bupati, sehingga belum ada nama-nama yang muncul, meskipun di luaran sudah banyak isu kaitan nama yang akan diusung Golkar.
“Belum ada nama-nama (calon), sebab internal Golkar sendiri belum melakukan tahapan penjaringan. Kalau urusan di luar sudah ramai biarkan saja, yang jelas Golkar belum membahas itu,” kata dia kepada Cianjur Ekspres, belum lama ini.
Untuk mengusung calon bupati dan wakil bupati, Golkar pun perlu berkolaisi dengan partai politik lainnya, sebab jumlah raihan kursi belum cukup untuk mengusung sendiri.
“Makanya komunikasi terus dijalin dengan Parpol lain. Alhamdulillah komunikasi kami baik dengan semua parpol, tapi belum dipastikan akan berkolisi dengan yang mana,” kata dia.
Terkait calon yang diusung, Tb Mulyana menargetkan berasal dari kader Golkar. Namun kader tersebut tidak harus pengurus, namun siapa saja yang memang merupakan anggota atau kader Golkar.
Dia mengakui jika terus bermunculan dukungan terhadap Ade Barkah Suharman yang merupakan kader sekaligus Pengurus Partai Golkar Jawa Barat untuk maju di Pilbup 2020. Tetapi dia masih belum memastikan lantaran belum masuk ke tahapan penjaringn.
Dia juga tidak menutup kemungkinan Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman juga maju dari Golkar lantaran hingga saat ini secara administrasi masih kader Golkar.
“Jadi tunggu saja nanti, kalau sudah memasuki tahapan pilbup kami baru melakukan penjaringan. Nanti dipastikan ada nama-nama yang muncul,” pungkasnya.(bay/sri)

0 Komentar